Madura United vs Persib Bandung

Kalah dari MU, Pelatih Persib Akui Pemainnya Kepanasan

Roni Kurniawan 05 Mei 2018 22:13 WIB
persib bandungliga 1 indonesia
Kalah dari MU, Pelatih Persib Akui Pemainnya Kepanasan
Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)
Bandung: Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengaku anak asuhnya kesulitan bermain melawan Madura United di Stadion Pamekasan, Madura, Jumat 4 Mei 2018 karena pemainnya kepanasan. Hal itu pun berdampak pada mental penggawa Maung Bandung sehingga harus menelan kekalahan 1-2.

Gawang Persib harus bobol dua kali melalui proses bola mati, yakni penalti dan tendangan bebas Fabiano Beltrame. Diakui Gomez hal itu terjadi karena konsentrasi yang kurang akibat dari cuaca panas di Madura.

"Mungkin menit pertama kita hilang konsentrasi, susah di sana," kata Gomez saat tiba di Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung, Sabtu (5/5/2018).


Bahkan, Gomez heran para pemain Persib yang memiliki kecepatan tak bisa mengeluarkan kemampuannya di Madura, seperti Ghozali Siregar yang biasanya bisa berlari kencang di sisi kiri pertahanan lawan. Akan tetapi, pada laga kemarin Gomez melihat kemampuan Ghozali tidak terlihat meski mampu memberi assist kepada Jonathan Bauman pada menit-menit akhir jelang laga usai.

"Seperti Ghozali, tidak seperti biasa, juga Oh Inkyun kalau babak kedua bagus. Tapi babak pertama belum (bagus)," sambung pelatih asal Argentina ini.

Namun, Gomez tetap memberikan apresiasi terhadap anak asuhnya yang telah kerja keras meski gagal menuai target untuk mencuri poin di kandang Madura. Bahkan, pelatih asal Argentina itu menyanjung permainan Atep dan Billy Keraf yang mendapat kepercayaan untuk bermain pada laga kemarin.

"Mereka baik bagus, Billy mungkin susah tapi bagus ya, peluang jadi starter," pungkas Gomez.

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id