Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez (Medcom.ID/Daviq Umar)
Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez (Medcom.ID/Daviq Umar)

Arema FC Jadikan Piala Gubernur Jatim Ajang Persiapan Liga 1

Bola liga indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 03 Februari 2020 16:06
Malang: Arema FC tak menargetkan apapun dalam gelaran Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020. Turnamen pramusim ini hanya dijadikan sebagai ajang persiapan menuju Liga 1 2020.
 
"Tidak ada target. Hanya bermain. Yang penting adalah bagaimana tim bermain dan bekerjasama," kata Pelatih Arema FC, Mario Gomez.
 
Meski begitu, Gomez tidak ingin berleha-leha begitu saja. Sebab, tim nya bakal bermain di hadapan pendukungnya sendiri di babak penyisihan, yakni di Stadion Kanjuruhan, Malang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Semua memang ingin menjadi juara, baik suporter maupun kami. Namun lebih penting bagaimana tim bisa terbentuk dan kami akan tetap berusaha menang," bebernya.
 
Pelatih asal Argentina itu menilai ajang Piala Gubernur sangat tepat untuk pembentukan tim di Liga 1. Sebab, kontestan dalam turnamen ini diisi oleh tim-tim yang juga kuat.
 
"Lewat turnamen ini kami ingin melatih bagaimana kepercayaan diri pemain dan saling tahu satu sama lain. Karena kita juga kedatangan banyak pemain baru," imbuhnya.
 
Pada gelaran Piala Gubernur, Arema FC masuk dalam grup B bersama Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Sabah FA dari Malaysia. Laga pertama Singo Edan bakal bertemu dengan Sabah FA, 11 Februari 2020.
 
"Jujur saya tidak tahu tentang Sabah FA. Yang saya tahu mereka penghuni liga tertinggi Malaysia. Banyak orang bilang mereka tim yang bagus. Tapi saya tidak tahu banyak tentang mereka," jelasnya.
 
"Persija dan Persela juga lawan yang bagus. Musim lalu mereka bermain bagus di liga dan juga punya banyak pemain bagus musim lalu. Musim ini saya kira kondisinya tidak jauh berbeda," pungkasnya.
 
Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) kembali digelar tahun ini setelah absen selama lima tahun. Turnamen pramusim ini bakal menjadi ajang persiapan bagi tim-tim dari Jatim untuk berlaga di Liga 1 2020.
 
Ada enam tim Liga 1 dari Jatim yang berpatisipasi dalam turnamen ini. Yakni Persebaya Surabaya, Arema FC, Persik, Bhayangkara FC, Madura United, dan Persela Lamongan. Dua tim lainnya merupakan tim tamu yaitu Persija Jakarta dan tim asal Malaysia, Sabah FA.
 
Rencananya turnamen ini dihelat selama sepuluh hari, mulai 10 hingga 20 Februari 2020 mendatang. Turnamen digelar di dua kota yakni Malang dan Bangkalan, Madura.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif