Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)
Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)

Persipura Bungkam Kalteng Putra

Bola liga indonesia
Gregorius Gelino • 14 Agustus 2019 17:02
Jayapura: Persipura Jayapura meraih poin penuh ketika menjamu Kalteng Putra. Bermain di kandang sendiri, Mutiara Hitam mengalahkan Enggang Borneo dengan skor 2-0 di Stadion Mandala pada Rabu, 14 Agustus.
 
Dua gol Persipura datang pada babak pertama dan babak kedua. Andre Ribeiro membuka skor pada menit ke-21 dan Titus Bonai menutup kemenangan Persipura dengan golnya pada menit ke-70.
 
Persipura tampil dominan pada laga ini. Tim asuhan Jacksen F. Tiago itu bahkan sudah mengancam gawang Kalteng Putra lewat sepakan Titus Bonai pada menit keenam, namun tendangannya masih melayang tipis di atas mistar gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tibo membayar kegagalannya mencetak gol dengan memberi assist untuk gol Andre Ribeiro. Umpan silangnya berhasil dimanfaatkan Andre untuk mengoyak gawang Kalteng Putra yang dikawal Davit Ariyanto.
 
Kalteng Putra mencoba mencari gol penyeimbang pada sisa babak pertama. Namun, rapatnya pertahanan Persipura membuat tim asuhan Gomes de Olivera itu gagal menciptakan gol dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
 
Bertekad mencuri poin, Kalteng Putra meningkatkan intensitas serangan pada babak kedua. Sayangnya beberapa serangan yang dibangun harus kandas sebelum memasuki lini belakang Persipura.
 
Persipura justru berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-70 lewat tandukkan Tibo. Mendapat umpan Ibrahim Conteh, Tibo melompat paling tinggi untuk menyambut bola.
 
Unggul dua gol membuat Persipura mulai mengendurkan serangan. Namun, hal ini gagal dimanfaatkan oleh Kalteng Putra. Hingga laga usai, skor 2-0 untuk keunggulan Persipura tetap bertahan.
 
Tambahan tiga poin membuat Persipura merangsek ke peringkat sembilan dengan koleksi 16 poin dari 12 laga. Sedangkan Kalteng Putra terpaku di posisi 11 dengan 14 poin dari 13 pertandingan.
 
Susunan pemain:
 
Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman; Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Andre Ribeiro, Yustinus Pae; Muhammad Tahir, Ibrahim Conteh, Ronaldo Moesido; Titus Bonai, Mamadou Samassa, Todd Ferre
 
Kalteng Putra (4-3-3): Davit Ariyanto; Rizky Febrianto, OK John, Rafael Bonfim, Kevin Gomes; Hedipo, Fajar Handika, I Gede Sukadana; Abdul Rahman, Patrich Wanggai, Diogo Campos
 
Video: Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif