Pesepak bola PSIS Semarang Komarudin (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bali United Ricky Fajrin. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Pesepak bola PSIS Semarang Komarudin (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bali United Ricky Fajrin. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Tekuk Bali United, PSIS Menjauh dari Zona Merah

Bola liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 15 November 2019 21:13
Magelang: PSIS Semarang berhasil menaklukkan Bali United pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019. Kemenangan itu mereka raih dengan skor tipis 1-0 di Stadion Madya Magelang, Jumat 15 November.
 
Performa agresif langsung ditunjukkan tuan rumah saat kick off babak pertama. Bruno Silva dipercaya sebagai striker murni, sedangkan Claudir Marini Junior tampil sebagai gelandang serang.
 
Bali United juga turut menurunkan pemain terbaiknya. Tiga di antaranya adalah Fahmi Al-Ayyubi, Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly yang diandalkan sebagai trisula serangan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Jual beli serangan tidak terhindarkan pada menit-menit awal laga. Namun, para pemain PSIS masih lebih baik dalam memanfaatkan peluang emas. Gol semata wayang mereka lahir pada menit ke-31.
 
Gol penentu kemenangan PSIS dicetak oleh bek tengah Wallace Costa Alves dengan sundulan. Jonathan Cantillana turut berkontribusi dengan memberikan assist tendangan bebas. Posturnya yang besar, membuat Alves unggul duel udara.
 
Bali United tampil lebih agresif dan punya lebih banyak peluang emas setelah tertinggal. Tiga jatah pergantian pemain pun sudah dihabiskan untuk mengubah situasi pada babak kedua.
 
Tapi, PSIS mampu bertahan dengan baik sambil dan punya keberuntungan yang cukup besar. Skor 1-0 untuk keunggulan PSIS bertahan hingga laga selesai karena Bali United gagal mencetak gol balasan.
 
Hasil pertandingan belum berpengaruh besar bagi Bali United yang memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 57 poin. Di sisi lain, PSIS berhasil menjauh dari jurang degradasi dengan naik ke posisi 13.
 
Sebelumnya, PSIS berada di urutan 14 dengan koleksi 28 poin. Mereka hanya berselisih 2 poin dengan Kalteng Putra yang berada di zona merah teratas atau urutan ke-16.
 
Susunan Pemain
 
PSIS Semarang: Putra, Wallace, Tahar, Sugiantoro, Setiawan, Cantillana, Pasamba, Claudir, Bruno Silva, Nugroho (Setyawan 90+1'), Yulianto (Komarudin 83').
 
Bali United: Hendrawan, Cahyo, Angga Putra, Orah (Tupamahu 84'), Willian, Nouri, Sausu, Lilipaly, Spasojevic, Malaifani (Poerba 65'), Al-Ayyubi (Hamdi 75').

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif