Liga 1 2019 (Ist)
Liga 1 2019 (Ist)

Barito Kontra Persija Berakhir Tanpa Pemenang

Bola liga 1 indonesia
Riyan Ferdianto • 20 Mei 2019 22:44
Banjarmasin: Tuan rumah Barito Putera harus puas bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta, Senin 20 Mei 2019. Sempat tertinggal oleh gol Marko Simic, namun tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Rafael Silva.
 
Bermain di Stadion 17 Mei Banjarmasin, peluang pertama lahir dari kubu tim tamu pada menit kedua. Persija mendapat hadiah tandangan bebas setelah Novri Setiawan dilanggar Doni Monim. Sayang umpan tendangan bebas dari Ismed masih bisa dimentahkan oleh Arthur Vieira.
 
Tidak mau kalah, Barito juga mendapat peluang lima menit kemudian melalui Rizky Pora. Ia melesatkan tembakan dari luar kotak penalti, namun sepakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Jual beli serangan terus diperlihatkan kedua tim hingga 20 menit jalannya pertandingan babak pertama. Peluang demi peluang didapat Barito dan Persija, akan tetapi skor kaca mata masih belum berubah.
 
Marko Simic akhirnya mencatatakan namanya di papan skor pada menit ke-37. Mendapat umpan silang Riko Simanjunak striker jangkung itu melepaskan sundulan yang tak bisa dihalau M Riyandi.
 
Tertinggal dari Persija, Barito mencoba bermain lebih agresif guna menyamakan kedudukan. Namun solidnya pertahanan tim tamu memaksa skor 0-1 untuk keunggulan Persija tidak berubah.
 
Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, Barito meningkatkan intensitas serangan pada babak kedua. Pelatih Jacksen Tiago, melakukan beberapa perubahan untuk membuat timnya lebih menyerang di babak kedua.
 
Barito pun berhasil mendominasi laga. Beberapa peluang didapat Rafael Silva. Namun, masih belum bisa menembus pertahanan Persija yang dikawal Steve Paulle dan Ryuji Utomo.
 
Keasyikan menyerang, Persija yang mengandalkan serangan balik nyaris menambah keunggulan pada menit ke-58. Beruntung, sontekan Riko masih bisa diblok kiper Barito.
 
Gol yang ditunggu-tunggu Barito akhirnya tercipta pada menit ke-82. Mendapat umpan Samsul Arif sontekan Rafael Silva gagal diantisipasi oleh Andritany. Skor berubah menjadi 1-1.
 
Berhasil menyamakan skor Barito semakin bersemangat untuk kembali mencetak gol. Samsul Arif sempat mencetak gol, akan tetapi posisinya sudah terlebih dahulu berada di posisi offside.
 
Hingga pertandingan usai kedua tim gagal mencetak gol tambahan. Skor imbang 1-1 tidak berubah.
 
Susunan Pemain:
 
Barito Putera : M Riyandi; Andi Ibo, Artur Vieira, Doni Monim, Dandi Maulana, Lucas da Silva; Bayu Pradana, Rizky Pora, Evan Dimas; Yakob Sayuri, Rafael Silva
 
Persija: Andritany Ardhiyasa; Toni Sucipto, Steve Paulle, Ryuji Utomo, Ismed Sofyan; Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos; Novri Setiawan, Marko Simic, Riko Simanjuntak
 
Video: Marc Marquez Si Juara MotoGP Prancis
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif