Aji Santoso. (Foto: ist)
Aji Santoso. (Foto: ist)

Debut Manis Aji Santoso

Bola liga 2 indonesia
Ahmad Mustaqim • 21 Juli 2019 00:11

Aji Santoso menjalani debut manis bersama PSIM Yogyakarta. Skuatnya menang atas Persatu Tuban, Sabtu 20 Juli 2019.

Tuban: Aji Santoso menjalani debut manis saat mengarsiteki klub Liga 2, PSIM Yogyakarta. Bersama Aji Santoso yang menggantikan Vladimir Vujovic, PSIM berhasil menang 2-0 atas Persatu Tuban di Stadion Bumi Wali, Tuban, Jawa Timur, Sabtu, 20 Juli 2019.
 
PSIM bermain cukup baik di bawah asuhan Aji Santoso. Adapun dua gol PSIM dicetak eks penggawa PSS Sleman, Ichsan Pratama dan Cristian Gonzales.
 
PSIM bermain cukup rapih pada laga itu. Mereka mampu unggul cepat pada menit 14 lewat sepakan Ichsan Pratama. Usai mencetak gol, PSIM banyak mendapat tekanan. Beruntung, hingga babak pertama usai tak ada satu peluang pun yang bisa dimanfaatkan tim tuan rumah. PSIM unggul 1-0 atas Persatu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Situasi babak kedua, Persatu mengendalikan jalannya pertandingan. Sekitar setengah jam laga berjalan, tepatnya menit 74, PSIM justru yang bisa menambah keunggulan.
 
Gol kedua PSIM dicetak kapten tim, Cristian Gonzales. Pemain naturalisasi ini pun membuat PSIM unggul 2-0 atas tuan rumah persatu.

Baca: Gol Tunggal Andik Vermansyah Antar MU Bungkam Arema

Laga sempat terhenti beberapa menit saat terjadi keributan di tribun penonton pada menit 80. Meski laga bisa berlangsung hingga bubaran, PSIM berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 atas Persatu.
 
Aji Santoso mengatakan timnya menjalani laga berat. Ia mengatakan baru dua hari latihan bersama tim dan langsung menjalani laga tandang. Namun, ia bersyukur timnya bisa meraih tiga poin gandang.
 
"Ini berkat kerja keras anak-anak yang berani tampil fight dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya," kata Aji Santoso yang juga eks pelatih Persela Lamongan ini.
 
Pelatih Persatu, Purwanto Suwondo mengatakan timnya memiliki banyak peluang selama pertandingan. Namun, ia menyesalkan karena para pemain gagal memanfaatkannya.
 
"PSIM kami kurung di babak kedua, tapi penyelesaian akhir yang buruk," kata dia.
 
Dengan hasil ini, PSIM bertengger di peringkat keempat klasemen sementara Liga 2 wilayah timur dengan nilai sembilan. Mereka hanya selisih dua poin dari peringkat teratas yang dihuni Persewar Waropen dan Persik Kediri dengan nilai sama, 11. PSIM masih menyimpan satu laga tunda.
 
Di sisi lain, Persatu kini kian berada di dasar klasemen. Hingga enam laga yang sudah dilakoni, mereka baru menang sekali, imbang sekali, kalah empat kali, dengan nilai empat.
 
Video: Kalahkan Senegal, Aljazair Juara Piala Afrika 2019
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif