Pesepakbola Arema FC, Rivaldi Bawuo (tengah) berusaha melepaskan diri dari hadangan pesepakbola Semen Padang, Yu Hyunkoo (kanan) dan Muhammad Rifqi (kiri). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Pesepakbola Arema FC, Rivaldi Bawuo (tengah) berusaha melepaskan diri dari hadangan pesepakbola Semen Padang, Yu Hyunkoo (kanan) dan Muhammad Rifqi (kiri). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Penyebab Arema Hanya Menang Tipis atas Juru Kunci

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 29 Oktober 2019 06:34
Malang: Arema FC hanya mampu menang 1-0 atas Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin 28 Oktober. Sebutir gol itu dicetak Singo Edan lewat tendangan penalti.
 
Hasil ini sungguh di luar dugaan karena jarak kedua tim terhitung jauh di klasemen sementara. Arema menduduki posisi kelima, sedangkan Semen Padang berstatus sebagai juru kunci.
 
Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengakui timnya memang kewalahan meski mendominasi permainan. Sebab, Semen Padang menerapkan pola bertahan yang cukup rapi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Tim harus sabar dalam membangun serangan. Tak mudah melawan tim yang 90 menit bermain bertahan dengan bagus. Apalagi kami tanpa 9 pemain. Meski begitu, akhirnya kita mampu mencetak gol," kata Seslija.
 
Milo, sapaan akrabnya, memuji para pemain yang bermain apik dalam laga ini. Misalya, Hendro Siswanto dan Jayus Hariono, Hamka Hamzah dan Arthur Cunha.
 
"Seluruh pemain mampu bermain bagus mereka mampu kontrol pertahanan dan tidak membiarkan serangan balik Semen Padang berbahaya seperti saat melawan Persija," sebut Milo.
 
Sementara itu, pemain Arema FC, Jayus Hariono, mengatakan bahwa Semen Padang berhasil merepotkan timnya. Namun dia menjelaskan, Arema mampu bermain sabar dan mau menunggu, demi memenangkan pertandingan.
 
"Tapi kami masih banyak kekurangan dari laga tadi. Terutama finishing di depan gawang itu yang harus kita benahi lagi," kata Jayus.
 

 

(KAH)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif