Suasana laga Persela Lamongan vs Kalteng Putra. (ANTARA FOTO/Syaiful Arif)
Suasana laga Persela Lamongan vs Kalteng Putra. (ANTARA FOTO/Syaiful Arif)

Persela Kalahkan Kalteng Putra dengan Hattrick Alex

Bola liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 11 Juli 2019 21:18
Lamongan: Persela Lamongan memanfaatkan dengan benar kesempatan menjadi tuan rumah pada pekan kedelapan Liga 1 Indonesia 2019. Kalteng Putra sebagai tamunya, mereka bantai dengan skor 3-0.
 
Pertandingan berlangsung berat sebelah di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis 11 Juli malam WIB. Laskar Joko Tingkir tampil lebih agresif dan punya lebih banyak peluang.
 
Tiga gol kemenangan Persela diborong Alex dos Santos Goncalves pada menit ke-39, 45 dan 63. Masing-masing golnya tercipta spektakuler tanpa bantuan assist rekan-rekannya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Paling apik, ketika Alex mencetak gol ketiga. Saat itu dia menendang bola menggunakan tumit dari luar kotak penalti untuk mengecoh kiper Persela yang maju terlalu jauh dari gawang.
 
Kalteng Putra sempat menurunkan Pandi Lestaluhu, Yu Hyun-Goo dan Maldini Pali guna menambah daya gedor pada babak kedua. Namun, strategi itu tidak mengubah keadaan hingga laga selesai.
 
Hasil laga membuat Persela keluar dari zona degradasi atau bertengger di urutan 15 klasemen sementara dengan koleksi 5 poin. Kalteng Putra merupakan tim pertama yang mampu mereka taklukkan dari delapan laga belakangan ini.
 
Sementara itu, Kalteng Putra harus terima turun ke posisi sembilan dengan koleksi 8 poin. Persela merupakan tim keempat yang mengalahkan mereka selain PSS Sleman, Borneo FC dan Badak Lampung.
 
Susunan Pemain
 
Persela Lamongan: Kuswanto, Amevor, Taufik, Arifin (Walidan 29'), Satriya, Wahyu, Rafinha, Hirose, Rumbino, Alex, Efendi (Nabar '82).
 
Kalteng Putra: Pratama, Satria, Bonfim, Hasbulla (Lestaluhu '46), Sukadana, Handika, Febrianto, Hedipo (Yoo Hyun-Goo '66), Pahabol, Wanggai, Nugroho (Pali '78).

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif