Lawan Bhayangkara FC, Pelatih Persebaya Beri Perhatian Khusus Sektor Lini Depan

Amaluddin 26 November 2018 01:18 WIB
liga 1 indonesia
Lawan Bhayangkara FC, Pelatih Persebaya Beri Perhatian Khusus Sektor Lini Depan
Djajang Nurjaman (Foto: Medcom.id/Amal)
Surabaya: Persebaya Surabaya telah mengemas 58 gol dari 31 pertandingan yang sudah dilakoni di Liga 1 musim ini. Meski demikian, Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, mengaku belum puas dengan capaian gol tersebut.

"Karena itu kami memberi perhatian khusus di sektor lini depan untuk melawan Bhayangkara FC," kata Djanur, sapaan akrabnya, di Surabaya, Minggu, 25 November 2018.

Sejak dibesut Djanur, klub berjuluk The Green Force itu telah mencetak 27 gol dari 11 pertandingan. Para pemain sudah membuat 106 tendangan, tapi hanya 64 yang mengarah ke gawang. Djanur menilai catatan tersebut masih perlu untuk diperbaiki.


"Walaupun kami disebut-sebut sebagai tim yang produktif, tapi saya harus memoles finishing touch. Karena kunci kemenangan ada di situ," kata Djanur.

Pelatih berusia 53 tahun itu ingin David da Silva dan Osvaldo Haay lebih garang dan efektif menyelesaikan setiap peluang. Pemain asing David da Silva merupakan top skor sementara dengan 20 gol, sedangkan Osvaldo Haay telah mengemas delapan gol bersama Bajul Ijo musim ini. 

Melihat produktivitas kedua pemain ini, Djanur ingin Persebaya lebih memaksimalkan setiap peluang yang ada. "Tetap harus di-drill kemampuan penyelesaian akhir. Karena masih ada peluang yang terbuang," kata dia. 

Sementara itu, David da Silva akan mengikuti intruksi pelatih agar benar-benar fokus dalam penyelesaian akhir. "Kami harus bekerja keras karena laga (melawan Bhayangkara FC) sangat penting. Kami ingin mengangkat posisi Persebaya lebih baik dari pekan lalu," kata David.

Persebaya Surabaya akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin, 26 November 2018. Tim Bajul Ijo itu saat ini kalah lima poin dari Bhayangkara FC, atau berada di peringkat kesembilan.

Video:CLS Knights Indonesia Raih Kemenangan Perdana di ABL
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id