Puluhan Bonek Mania saat silaturrahim dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan jajarannya-Medcom.id/Amal.
Puluhan Bonek Mania saat silaturrahim dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan jajarannya-Medcom.id/Amal.

Pentolan Bonek: Kami Jamin Aman, Kami Sudah Dewasa

Bola sepak bola arema malang persebaya Piala Presiden 2019
Amaluddin • 08 April 2019 22:03
Bonek mengaku sudah berubah. Jika dahulu dikenal suporter anarkis, kini Bonek terus memperbaiki diri untuk memperbaiki dari citra negatif selama ini.
 
Surabaya: Suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania, menjamin akan menjaga situasi kondusif pada laga pamungkas Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya kontra Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Selasa 8 April 2019.
 
"Bonek sudah dewasa, kami jamin aman. Selama ini Bonek tidak pernah menyanyikan yel-yel rasis saat bermain di kandang sendiri, termasuk melawan Arema," kata Koordinator Tribun Timur Hasan, di sela-sela silaturahim dengan Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Senin 8 April 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Hasan menegaskan Bonek sudah berubah. Jika dahulu dikenal suporter anarkis, kini Bonek terus memperbaiki diri untuk memperbaiki dari citra negatif selama ini. "Bahkan Bonek sekarang telah menyiapkan kreativitas lewat koreo-koreo terbaru saat melawan Arema FC besok," kata Hasan.
 
Senada juga disampaikan pentolan Bonek lainnya, Saiful Antoni. Dia mewakili ribuan Bonek dan Bonita, berjanji menyambut Arema FC dengan kreativitas. Seluruh tribun yang ada akan menyiapkan koreo dan tidak akan rasis terhadap tim lawan, termasuk Arema FC.
 
Baca juga: Wali Kota Risma: Semoga Persebaya Juara!
 
"Kami mendukung kondusifitas dari Kota Surabaya, karena sesungguhnya Surabaya adalah rumah kita. In Sya Allah kita jaga Surabaya agar selalu aman dan damai," kata Saiful.
 
Di tempat yang sama, Kapolda Jatim Irjen Polisi Luki Hermawan berharap laga Persebaya vs Arema FC benar-benar menjadi hiburan rakyat, dan tidak dikotori dengan tindakan anarkis.
 
"Saya berharap apapun hasilnya harus legowo. Masih ada kesempatan," kata Luki.
 
Video: Kontra West Ham, Chelsea Mengharapkan 3 Poin

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif