Seremoni penyerahan trofi tim paling fair play di Liga 1 Indonesia 2018. (Foto: Humas PT LIB)
Seremoni penyerahan trofi tim paling fair play di Liga 1 Indonesia 2018. (Foto: Humas PT LIB)

Barito Putera Terpilih sebagai Tim Paling Fair Play di Liga 1

Bola liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 22 Desember 2018 22:32
Untuk meraih gelar tim paling fair play, Barito Putera harus bersaing dengan Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan Persija Jakarta

Banjarmasin: Barito Putera meraih penghargaan tim paling fair play di ajang Liga 1 Indonesia 2018. Itu diputuskan oleh tim Technical Study Group (TSG) yang berada di bawah naungan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi.

Tim yang bermarkas di Stadion 17 Mei, Banjarmasin itu memang hanya mengakhiri kompetisi di peringkat sembilan. Namun, sikap para pemain maupun ofisialnya di lapangan dinilai TSG lebih baik ketimbang tim lainnya.
 

Klik: Arema Fokus Mencari Penggawa Asing


Untuk meraih gelar tim paling fair play, Barito Putera harus bersaing dengan Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan Persija Jakarta. Menurut perwakilan tim TSG, selisih poin di antara keempatnya juga cukup ketat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Barito mendapatkan total 90,67 poin. Jumlah itu unggul tipis atas tim-tim lain. Semoga penghargaan tersebut bisa menjadi pemantik bagi Barito untuk bisa lebih baik lagi pada musim depan,” jelas Nova Arianto, salah satu anggota tim TSG.
 

Klik: Thoriq Munir Alkatiri Terpilih Jadi Wasit Terbaik Liga 1


Penyerahan trofi tim paling fair play dilakukan di Banjarmasin pada Sabtu 22 Desember. Jajaran manajemen Barito Putera menyambut baik penghargaan tersebut dengan rasa bangga. “Sesuai dengan amanah yang diberikan pendiri klub ini, kalah dan menang itu prioritas yang ke sekian. Namun, ada hal lain yang lebih besar untuk diraih. Yakni kekeluargaan, pantang menyerah, dan jujur," papar manajer Barito Putera, Hasnuyardi Sulaiman.

"Dengan penghargaan ini, setidaknya para pemain, pelatih, dan ofisial telah menunjukkan bahwa mereka telah bekerja keras sesuai dengan keinginan pendiri klub dan misi besar perusahaan,” tambahnya. (RO)




(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi