Penyerang anyar Arema FC, Comvalius (Medcom.id/Daviq)
Penyerang anyar Arema FC, Comvalius (Medcom.id/Daviq)

Comvalius: Hati Saya Masih di Indonesia

Bola arema malang bursa transfer pemain
Daviq Umar Al Faruq • 25 April 2019 08:30
Menurut Comvalius, suporter di Indonesia lebih spesial ketimbang negara lain.
 
Malang
: Striker asal Belanda, Sylvano Dominique Comvalius mengaku senang bisa kembali bermain di Indonesia. Kali ini, eks pemain Kuala Lumpur FA itu bakal memperkuat Arema FC untuk musim 2019.
 
"Saya senang bisa berada disini lagi setelah setahun saya tinggalkan Indonesia. Ketika saya pergi, hati saya masih disini," katanya saat diperkenalkan Arema FC, Rabu 24 April 2019, malam.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sebelumnya, Comvalius pernah memperkuat Bali United pada musim 2017 lalu. Saat itu, pemain bertubuh jangkung ini mencetak 37 gol dari 34 laga dan membawa Bali United bertengger di posisi runner up Liga 1.
 
Setelah Bali United, Comvalius sempat memperkuat Kuala Lumpur FA (Malaysia Super League), Suphanburi FC (Thai League 1), dan Volendam (Eerste Divisie/Divisi II Belanda) hingga akhirnya bergabung bersama Arema tahun ini.
 
Selama hengkang dari Indonesia, Comvalius mengaku kesulitan untuk beradaptasi. Dia menilai salah satu penyebabnya ialah suasana sepakbola di negara lain yang sangat berbeda dengan Indonesia.
 
"Sangat susah bagi saya bermain di negara lain karena suporter dan fans di Indonesia menunjukkan cintanya kepada sepakbola yang tidak saya temukan di negara lain," ungkapnya.
 
Rindu akan iklim sepakbola di Indonesia telah ditahan oleh Comvalius selama kurang lebih setahun. Pemain yang identik dengan jenggot lebat ini pun bertekad kembali ke Indonesia di momen yang tepat.


Baca juga: Arema Rekrut Eks Penyerang Bali United


"Beberapa bulan terakhir saya selalu berpikir untuk kembali Indonesia. Lalu beberapa minggu yang lalu Hamka Hamzah menghubungi saya dan tanya apakah mau bergabung Arema," jelasnya.
 
"Dapat kabar itu tentunya saya senang dan langsung bilang iya kepada Hamka. Karena ini adalah momen yang tepat kembali ke Indonesia dan bergabung dengan tim besar seperti Arema," imbuhnya.
 
Selain tim besar, Comvalius mengaku menerima pinangan Arema karena tim berjuluk Singo Edan tersebut merupakan tim yang haus juara. Bahkan terakhir Arema berhasil meraih juara Piala Presiden 2019.
 
"Arema adalag tim yang selalu bermain untuk meraih juara. Saya ingin menjadi pemenang dan meraih trofi. Itulah alasan saya pilih Arema," pungkasnya.
 
Sebagai informasi, Arema sebelumnya mencoret striker asing, Robert Lima Guimaraes dan memutuskan untuk menggaet Sylvano Comvalius. Comvalius resmi diperkenalkan ke awak media, Rabu 24 April 2019, malam.
 
Harga kontrak Comvalius dengan Arema telah disepakati kedua belah pihak. Hanya saja Arema enggan mengungkapkan jumlah nominalnya. Sedangkan durasi kontrak Comvalius yakni dua musim.
 
Video: Sempat Unggul, Persija Takluk 2-3 Dari Ceres-Negros
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif