Asisten pelatih Persija Jakarta Stefano Impagliazzo. (Foto: Antara/A Rauf Andar Adipati)
Asisten pelatih Persija Jakarta Stefano Impagliazzo. (Foto: Antara/A Rauf Andar Adipati)

Persija Fokus Pencegahan Cedera Pemain

Bola persija liga 1 indonesia
Alfa Mandalika • 28 Januari 2020 21:43
Jakarta: Asisten pelatih Persija Jakarta Stefano Impagliazzo mengatakan timnya masih fokus pada pencegahan cedera pemain.
 
"Hari ini fokus ke pencegahan cedera. Pagi tadi latihan gym sangat keras. Di sini seperti biasa latihan pencegahan cedera yang ada tiga tahap," kata Stefano saat ditemui setelah latihan Persija di Lapangan PSAU, kompleks Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa 28 Januari dikutip Antara.
 
Pada latihan hari ini, tim pelatih Persija menerapkan tiga sesi latihan. Fase pertama merupakan latihan pencegahan cedera untuk pergerakan lutut dan pergelangan kaki. Fase kedua adalah permainan transisi, sedangkan fase ketiga adalah transisi menyerang dan bertahan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Gelandang anyar Persija Evan Dimas Darmono terlihat tidak berlatih bersama anggota tim lainnya, dan melakukan latihan terpisah. Menurut Stefano, pemain asal Surabaya itu masih memulihkan diri.
 
"Untuk dia, saya lihat setelah sepuluh hari kakinya sudah tidak apa-apa. Pemain lokal juga banyak penggantinya. Cederanya juga tidak berat," tutur pria berpaspor Brasil tersebut.
 
Menyambut musim baru Liga 1 yang rencananya dimulai pada 29 Februari mendatang, untuk itu tim pelatih merancang agenda untuk mengikuti turnamen pemanasan pada bulan depan.
 
"Pagi tadi di kantor kami berbicara dengan manajemen kalau ada turnamen yang diikuti empat tim. Ini bagus untuk meningkatkan kondisi pemain, teknik, dan stamina," ucap Stefano.
 
Persija dalam waktu dekat juga akan menyelenggarakan pertandingan uji coba melawan salah satu tim Liga 2. Namun manajemen masih merahasiakan lokasi dan calon lawan tim Macan Kemayoran untuk laga tersebut. (Ant)
 
Video: Hormati Kepergian Kobe, NBA Tunda Laga Lakers vs Clippers
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif