Pesepak bola Barito Putera Fransisco Wagsley Rodrigues De Sousa Filho. (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S)
Pesepak bola Barito Putera Fransisco Wagsley Rodrigues De Sousa Filho. (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S)

Djanur Waspadai Kebiasaan PSS Curi Poin Tandang

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 27 November 2019 23:54
Banjar Baru: Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (Djanur), mewaspadai PSS Sleman yang berulang kali mencuri poin saat menjalani laga tandang. Dia menegaskan tidak ingin itu terjadi kepada timnya.
 
"Kita betul-betul waspadai, kami tahu betul reputasi tim PSS ini," kata Djanur dalam rilis Barito Putera, Rabu (27/11/2019) .
 
Barito dijadwalkan bentrok dengan PSS pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Kamis 28 November malam WIB. Pertandingannya bergulir di Stadion Demang Lehman Banjar Baru, Kalimantan Selatan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Berdasarkan catatan kompetisi, PSS sudah melalui 14 laga tandang dengan enam kemenangan, dua seri, dan enam kali kalah. Dengan begitu artinya, terdapat 20 poin yang sudah dicuri PSS lewat laga tandang.
 
"Saya respek sama tim ini. Sleman termasuk tim promosi yang miliki prestasi luar biasa di 2019. Salah satu tim yang suka mencuri poin di kandang lawan," ujar Djanur.
 
Barito akan tampil tanpa Andri Ibo dan Ronny Edar. Namun, Djanur menyebutkan sudah menyiapkan pemain pengganti yang memiliki kemampuan sepadan. Selain itu, Barito juga tak diperkuat Evan Dimas Darmono yang sedang memperkuat timnas U-23 di SEA Games 2019.
 
Selain rekor laga tandang, Djanur juga mengatakan bakal mewaspadai pergerakan pemain sayap PSS yang sering memotori serangan. Dia akan menurunkan Gavin Kwan dan Nazarul Fahmi untuk menutup pergerakan dua winger kuat PSS.
 
"Saya siapkan Gavin dan Nazar, pemain yang juga biasa kami beri kesempatan tampil. Harapan saya, absennya sejumlah pemain tak mengganggu stabilitas tim," kata mantan pelatih Persib Bandung ini.
 
Barito sedang dalam tren kurang baik karena hanya sekali menang dalam tiga laga terakhir. Selain itu, Barito juga belum pernah menang dalam tiga pertemuan dengan PSS. Kemudian, Djanur juga menyebutkan timnya hanya beristirahat kurang dari lima hari untuk menjamu PSS.
 
Menanggapi berbagai hal kurang menguntungkan tersebut, Djanur tetap pasang mental pantang menyerah. "Praktis kami Sabtu baru recovery pemain usai melawan Persib. Tapi tak jadi alasan buat kami. Kami harus siap (melawan PSS)," tutup Djanur.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif