Sesi pemusatan latihan Borneo FC di Malang. (Foto: Twitter Borneo FC)
Sesi pemusatan latihan Borneo FC di Malang. (Foto: Twitter Borneo FC)

Borneo Sambut Putaran Dua dengan TC di Kota Batu

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 13 September 2019 05:57
Malang: Borneo FC memiliki bekal khusus untuk mengarungi putaran dua Liga 1 Indonesia 2019. Pasalnya, tim Pesut Etam ini baru saja menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Kota Batu, Jawa Timur.
 
Pelatih Borneo, Mario Gomez mengaku para pemainnya cukup nyaman berlatih di Kota Batu. Sebab, suasana dan tempat latihan yang cukup baik di Kota Apel tersebut.
 
"Kita berlatih sangat baik di Batu. Tempatnya bagus, hotelnya bagus, lapangan bagus dan udara bagus," katanya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Saat TC, Borneo juga sempat menguji kekuatan dengan mengadakan uji coba melawan Persekam Metro FC. Hasilnya, Borneo menang telak 10-0 atas Metro.
 
"Uji coba pub berjalan baik. Kami juga bawa banyak pemain muda. Ini bagus untuk menambah pengalaman mereka," beber Gomez.
 
Disisi lain, mantan pemain timnas Indonesia Syamsir Alam juga terlihat menjalani latihan bersama Borneo di Kota Batu. Dia mendapat menu latihan yang sama dengan Lerby Eliandri dan kawan-kawan.
 
"Nasib Syamsir Alam masih kita lihat dulu perkembangan dia di Samarinda nanti," ungkap Gomez.
 
Hasil TC ini bisa menjadi bekal bagi Borneo saat bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat 13 September 2019. Keduanya bentrok untuk memainkan laga perdana di putaran kedua Liga 1 Indonesia 2019.
 
"Persiapan baik seminggu ini, kami TC di Batu. Kami datang ke kandang Arema bukan sekedar untuk jalankan pertandingan, target kita bawa poin," kata pemain Abdul Rachman.
 
Rachman mengaku timnya sangat serius menatap pertandingan besok. Sebab, Borneo menargetkan dapat tambahan poin guna peringkat klasemen yang lebih baik.
 
"Kalau setelah TC kita punya percaya diri. Ibarat kita bisa isi bensin lagi. Apalagi jarak tempat TC sama pertandingan putaran kedua pertama dekat. Jadi saya rasa kita sudah full bensin untuk perang besok," pungkasnya.
 
Sebagai informasi, Arema FC saat ini berada di posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 26 poin. Sedangkan, Borneo bertengger di peringkat 6 dengan 25 poin.
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif