Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro (tengah). (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro (tengah). (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Dua Pemain Asing PSS Sleman Absen Hadapi Persebaya

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 28 Oktober 2019 09:18
Sleman: PSS Sleman tampil tanpa kekuatan penuh saat menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Selasa 29 Oktober. Mereka tidak membawa Alfonso de La Cruz dan Brian Ferreira ke Surabaya.
 
Pelatih PSS Seto Nurdiantoro menjelaskan, dua pemain andalannyaitu absen karena tidak mendapat rekomendasi tim medis. Alfonso mengalami cedera pangkal paha, sedangkan Brian sedang tidak fit.
 
"Brian sebetulnya masuk (daftar) untuk ke Surabaya, tapi dokter tidak merekomendasikan karena masalah kesehatan," kata Seto dihubungi, Minggu, 27 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Khusus Alfonso, sejatinya Seto sudah memastikan tak bisa memakai tenaganya sejak beberapa waktu lalu. Sebab, cedera paha yang diderita ketika menghadapi Persija Jakarta itu cukup parah.
 
Sebagai pelapis, Seto telah menyiapkan Purwaka Yudi yang berada dalam kondisi fit. Kemungkinan besar, dia akan diduetkan dengan bek Asyraq Gufron atau Ikhwan Ciptadi
 
Seto yang berusia 45 tahun juga menyiapkan sejumlah pemain anyar untuk menggantikan Brian. Dua pemain yang disiapkan yakni Ocvian Chanigio dan Arif Satya Yudha Alkanza.
 
Ocvian sudah beberapa kali diturunkan Seto dan menunjukkan penampilan positif di lini tengah. Termasuk saat mengalahkan Bhayangkara FC dan Kalteng Putra.
 
Sementara, Yudha masih belum mendapatkan menit bermain. "Tapi Yudha sudah menunjukkan progres dalam latihan," kata Seto tentang Yudha.
 
Seto menyatakan, absennya pemain asing itu menjadi kesempatan pemain lain untuk menunjukkan kemampuan. Eks pemain PSIM Yogyakarta ini tidak terlalu mengkhawatirkan kekuatan timnya jika tidak diperkuat keduanya.
 
"Kami sudah terbiasa bermain tanpa pemain asing yang lengkap," ucapnya.
?
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif