Ribuan supporter PSM Makassar ikut dalam konvoi atau arak-arakan Piala Indonesia yang dimenangkan usai mengalahkan Persija Jakarta, kemarin. (Foto: Medcom.id/Muhammad Syawaluddin)
Ribuan supporter PSM Makassar ikut dalam konvoi atau arak-arakan Piala Indonesia yang dimenangkan usai mengalahkan Persija Jakarta, kemarin. (Foto: Medcom.id/Muhammad Syawaluddin)

Piala Indonesia 2019

Ribuan Suporter Ikut Pawai Juara PSM Makassar

Bola liga indonesia psm makassar Piala Indonesia
Muhammad Syawaluddin • 07 Agustus 2019 17:41

Suporter dan segenap tim PSM Makassar melakukan pawai keliling kota sejak siang tadi. Pihak kepolisian setempat juga sudah mengamankan rute-rute yang dilewati.

Makassar: Setelah memastikan juara Piala Indonesia 2019, tim dan manajemen PSM Makassar melakuan konvoi untuk untuk merayakan kemenangan setelah 19 tahun menanti. Ribuan Suporter PSM Makassar ikut mengiringi arak-arakan piala yang diraih setelah menaklukkan Persija Jakarta, kemarin.
 
"Hari ini kita konvoi untuk merayakan juara, yang diperoleh kemarin," kata Media Official PSM Makassar, Sulaiman Karim, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 7 Agustus 2019.
 
Konvoi pemain dan ribuan suporter tersebut dimulai di Rumah Pribadi Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, di Jalan Haji Bau, Makassar, Sulawesi Selatan. Para suporter sudah mulai memenuhi jalan sejak pukul 11.30 Wita.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Konvoi ribuan suporter, manajemen, dan Pemain PSM Makassar dimulai pada Pukul 13.30 dari rumah Pribadi Wakil Presiden Jusuf Kalla, kemudian menuju ke Jalan Arifrate, Hasanuddin, Slamet Riyadi, Ahmad Yani, Bulusaraung, Masjid Raya, dan Bawakaraeng.
 
Selanjutnya dari Jalan Bawakaraeng menuju ke Jalan R.A .Kartini, Botolempangan, Arif Rate, Cendrawasih, Kakatua TVRI, hingga ke Ratulangi dan finis di Rumah jabatan Gubernur Sulsel di Jalan Jendral Sudirman.

Baca: Persija Jakarta Kembali Fokus ke Liga 1

Para pemain PSM Makassar berkeliling Kota Makassar dengan menggunakan bis, diikuti oleh ribuan suporter dari seluruh wilayah di Makassar, bahkan dari luar Makassar ikut dalam arak-arakan untuk terlibat dalam perayaan kemenangan tersebut.
 
Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Muh. Yusuf mengatakan, pihaknya siap untuk mengantisipasi jalan yang akan dilalui oleh PSM Makassar. Dia telah menempatkan personel di sejumlah titik yang akan dilalui rombongan arak-arakan tersebut.
 
"Kita maksimalkan sebanyak mungkin personel kita di sepanjang rute yang dilewati, baik dari jajaran lalu lintas Polrestabes Makassar backup direktorat lalulintas," terangnya.
 
Yusuf juga melakukan rekayasa lalu lintar agar pawai berlangsung tertib tanpa ada kemacetan berarti. "Tentu ada pengalihan arus, mulai dari start hingga finish," jelasnya.
 
Video: Pique Berharap Neymar Kembali ke Barcelona
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif