NEWSTICKER
Persebaya v Persija. (Foto: Antara/Zabur Karuru)
Persebaya v Persija. (Foto: Antara/Zabur Karuru)

Piala Gubernur Jatim

Soal Selebrasi Provokasi, Aji Santoso Bakal Tegur Mahmoud Eid

Bola persija persebaya persija vs persebaya
Amaluddin • 21 Februari 2020 09:51
Surabaya: Pemain dan pelatih Persija sempat terpancing emosi saat Mahmoud Eid melakukan selebrasi sesuai mencetak gol keempat ke gawang Persija Jakarta. Bagaimana tidak, pemain asal Swedia itu menghampiri bench Persija, sambil melakukan gerakan yang terkesan provokatif.
 
Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias mengaku kecewa dengan selebrasi yang dilakukan Eid. Sebab, kata Sergio, Eid tidak mencerminkan pemain profesional, dan tidak memberi contoh yang baik kepada pemain lokal.
 
"Sebagai pemain asing, harusnya dia memberi contoh yang baik kepada pemain lokal. Selebrasi dalam pertandingan biasa, tapi tidak dengan cara provokasi," kata Sergio, usai laga, Kamis, 20 Februari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menanggapi kekecewan Sergio, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyatakan akan menegur Eid. Aji menganggap Eid belum paham situasi sepak bola di Indonesia, sehingga ia melakukan selebrasi yang berlebihan.
 
"Dia (Mahmoud Eid, red) sebenarnya pemain baru, belum begitu paham atmosfer pertandingan di Indonesia. Nanti akan saya tegur, akan saya kasih tahu untuk tidak terlalu berlebihan ketika selebrasi," kata Aji.
 
Aji menduga, Eid terbawa suasana permainan anak asuhnya saat melawan pemain Persija. Pasalnya, tensi permainan liga final Piala Gubernur 2020 ini cukup tinggi.
 
"Bagaimanapun juga pertandingan tadi cukup tinggi tensinya, rivalitas juga cukup tinggi, tapi itu pelajaran untuk kompetisi jangan sampai terulang lagi," pungkas Aji.
 
Video: Jelang PON 2020, Klub Basket Selebriti Jajal Mimika Sport Complex
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif