Suasana latihan para penggawa Persija Jakarta (Dok. Media Persija)
Suasana latihan para penggawa Persija Jakarta (Dok. Media Persija)

Korona Masih Mewabah, Persija Perpanjang Libur

Bola Virus Korona liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 01 April 2020 16:01
Jakarta: Manajemen Persija Jakarta memutuskan memperpanjang waktu libur tim. Hal ini tidak terlepas dari pandemi korona yang masih mewabah di Indonesia.
 
PandemiCovid-19 juga membuat kompetisi Liga 1 dinyatakan force majeurhingga 29 Mei. Manajemen Persija enggan mengambil risiko tetap menggelar latihan di tengah pandemi korona.
 
Padahal sebelumnya Persija berencana kembali berkumpul hari ini, Rabu 1 April. Namun demi menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh pemain serta ofisial, manajemen memutuskan untuk melakukan latihan mandiri atau dari rumah bagi setiap penggawanya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Presiden Klub Mohamad Prapanca menyatakan, kondisi ini telah dipertimbangkan matang-matang oleh jajaran direksi macan kemayoran. Menurutnya, kondisi kesehatan pemain dan ofisial adalah yang prioritas utama.
 
"Kami memutuskan kembali menunda latihan. Hal ini tidak terlepas dari pandemi Covid-19 dan keputusan PSSI yang menunda liga 1 2020. Kami berharap wabah ini segera berakhir dan tim dapat kembali berkumpul," ujar Mohamad Prapanca.
 
Meski tidak berkumpul secara tim, Mohamad Prapanca menjamin kondisi pemain tetap terjaga. Sejumlah materi latihan mandiri, rutin diberikan oleh tim pelatih untuk dilakukan Marko Simic Cs di rumah masing-masing.
 
"Seluruh pemain Persija memiliki tanggung jawab tinggi. Kondisi mereka tetap kita kontrol dengan latihan-latihan yang tim pelatih berikan. Sehingga saat berkumpul kembali, kondisi mereka tetap terjaga," tambahnya.
 
Keselamatan seluruh unsur tim memang hal utama bagi Persija Jakarta. Selain menunda latihan, Macan Kemayoran juga melaksanakan penyemprotan desinfektan di mess yang terletak di komplek PSAU, Halim dan bus yang biasa digunakan tim.
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif