Gelandang Bhayangkara FC, Sani Rizky Fauzi (Dok. Media BFC)
Gelandang Bhayangkara FC, Sani Rizky Fauzi (Dok. Media BFC)

Rahasia Kegemilangan Karier Sepak Bola Sani Rizky Fauzi

Bola liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 16 Mei 2020 20:09
Jakarta: Gelandang Bhayangkara FC, Sani Rizki Fauzi merupakan salah satu pemain muda yang mulai mencuri perhatian. Kegemilangan kariernya membuat Sani kerap menjadi andalan The Guardian dan Timnas Indonesia U-23.
 
Peran orang tua ternyata menjadi kunci sukses kegemilangan karier pemain 22 tahun itu. Karenanya, ketika sukses membawa Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019, ia langsung menghubungi kedua orang tuanya untuk mengucapkan rasa terima kasih.
 
"Yang paling berjasa adalah kedua orang tua saya. Ibu dan bapak saya sangat berjasa di dalam perjalanan karir saya, karena berkat doa dan dukungan mereka lah, saya bisa menjadi seperti sekarang dan tidak lupa dukungan dari pelatih, saudara dan teman-teman saya," kata Sani di situs klub.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Makanya ketika bisa cetak gol di final AFF dan juara, setelah pertandingan saya langsung video call sama keluarga saya di rumah. Saya merasa sedih, terharu, dan bangga saat itu, karena itu juga momen terbaik saya," imbuhnya.
 
Saat ini, Sani Rizki tengah pulang kampung, ke Sukabumi, Jawa Barat setelah Liga 1 2020 diliburkan sementara akibat pandemi virus corona. Ia fokus menjalani ibadah puasa bersama keluarga, sambil menjalani latihan mandiri sesuai instruksi tim pelatih Bhayangkara FC.
 
"Selain latihan mandiri, saya bantuin orang tua di rumah, bersih-bersih rumah dan lainnya. Kumpul dengan keluarga di rumah sambil menikmati makanan favorit saya dibulan puasa seperti pepes ayam, sayur asem, sama tempe dan tahu," tutup Sani.
 
Sani Rizki menjalani debut besama Bhayangkara FC di Liga 1 pada 23 Maret 2018 lalu, saat melawan Persija Jakarta yang berakhir imbang 0-0. Selain sebagai pesepakbola, ia juga tercatat sebagai anggota polisi, dimana masuk sebagai siswa kepolisian di SPN Lido pada tahun 2016, atau selepas lulus PPLP Ragunan. Sani sekarang bertugas di satuan Brimob Polda Metro Jaya.
 

(RIZ)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif