Shohei Matsunaga. (Dok. PSIS)
Shohei Matsunaga. (Dok. PSIS)

Matsunaga Proses Naturalisasi, PSIS Buka Kans Tambah Pemain Asing

Bola liga 1 indonesia
Budi Arista Romadhoni • 15 April 2019 13:08

Shohei Matsunaga dilaporkan sedang proses menjadi WNI. Jika berjalan lancar, maka PSIS Semarang bisa mencari pemain asing Asia.

Semarang: Jelang Liga 1 2019, PSIS Semarang sudah mendapatkan tiga pemain asing. Salah satunya gelandang asal Jepang Shohei Matsunaga untuk slot pemain asing Asia.
 
Namun, Laskar Mahesa Jenar bisa untung besar dengan proses transfer tersebut. PSIS bisa menambah pemain asing slot Asia. Sebab, Matsunaga masih proses naturalisasi menjadi WNI.
 
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengaku masih menunggu proses Matsunaga berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Proses naturalisasi Shohei masih proses, kita kejar terus semoga sebelum transfer window tutup sudah jadi WNI," kata Yoyok kepada medcom.id di Semarang, Senin 15 April 2019.
 
Yoyok mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan PSIS Semarang akan menambah pemain asing slot Asia pengganti Shohei Matsunaga.
 
"Iya kalo ada slot kosong, kami memang bisa menambah pemain asing lagi," imbuhnya.
 
Ia menjelaskan, penambahan pemain merupakan kebutuhan tim untuk menambah kekuatan. Maka dari itu, ia menyerahkan kebijakan tersebut kepada tim pelatih yang dipimpin oleh Jafri Sastra.

Baca: Tundukkan Chelsea, Liverpool Pimpin Klasemen

"Nanti kan kembali ke kebutuhan pelatih soal pemain. Kalau nanti Matsunaga sudah WNI dan pelatih menginginkan tambahan pemain Asia lagi ya pasti kita datangkan," tegasnya.
 
Untuk diketahui, saat ini PSIS Semarang sudah memiliki tiga pemain asing baru. Sementara pemain asing dari musim lalu Sierra Leone, Ibrahim Conteh sudah diputus kontraknya.
 
Pemain Asing yang bergabung antara lain Matsunaga, dan duo legiun dari Brasil, Wallace Costa (stopper) dan Claudir Junior Marini (striker). Kemudian dalam waktu dekat PSIS juga akan mendatangkan pemain baru asal Brasil bernama Patrick Mota.
 
Video: Anthony Ginting ke Semifinal Singapura Open
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif