Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto)
Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto)

PSSI Tunggu Laporan Kerusuhan Laga PSS vs Arema

Bola pssi liga 1 indonesia Anarkisme Suporter
Rendy Renuki H • 16 Mei 2019 15:21
Sleman: Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menegaskan pihaknya menunggu laporan resmi kerusuhan pada laga PSS Sleman versus Arema FC di Stadion Maguwohardjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu 15 Mei malam.
 
Tisha ingin pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan membuat laporan detil kerusuhan antarsuporter PSS dan Arema. Di mana kejadian itu langsung mencoreng kompetisi Liga 1 pada pertandingan perdananya musim ini.
 
"Kita semua jelas menyesalkan apa yang terjadi. Kami, PSSI akan menunggu kaporan resmi dari panitia pelaksana pertandingan," kata Tisha saat ditemui usai laga.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Indonesia Hari Ini


"Kami juga mengimbau agar mereka membuat laporan tuntas dari awal mula kejadian hingga berujung seperti yang kita lihat bersama," sambungnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dari laporan tersebut, lanjut Tisha, ia baru bisa mengambil keputusan mengenai sanksi. Namun, tetap terlebih dahulu melalui alur yang telah ditentukan.

Baca: Enam Oknum Suporter Ditangkap di Laga PSS Lawan Arema FC


"Kami sudah berkomunikasi juga dengan PT LIB karena jembatannya panpel melapor ke operator lalu operator ke kami. Selanjutnya akan ditindaklanjuti ke badan hukum sepak bola kita,'' pungkasnya.
 
Pertandingan perdana Liga 1 2019 antara PSS kontra Arema sendiri dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-1. Gol PSS dicetak oleh Brian Ferreira, Yevhen Bokhashvili, dan Rangga Muslim, sedangkan satu gol balasan Arema dicetak Sylvano Comvalius.
 

Video: Kericuhan Suporter Mewarnai Laga Pembuka LIGA 1 2019
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif