Kekalahan Atas PS Tira Risiko Skema Menyerang Bali United

Ahmad Mustaqim 01 Mei 2018 00:48 WIB
liga indonesia
Kekalahan Atas PS Tira Risiko Skema Menyerang Bali United
Widodo C Putro. (Foto: Medcom/Ahmad Mustaqim)
Bantul: Bali United harus membayar mahal dengan kekalahan 1-2 atas PS Tira dalam laga pekan keenam Liga 1. Bali United tampil dominan atas tuan rumah di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin malam, 30 April 2018, dengan tampil menyerang hampir di sepanjang laga. 

Meski dominan, hasil berkata lain. PS Tira justru bermain efektif, di mana Wawan Febrianto (menit 33) dan Gustavo Lopez ('80) berhasil mencetak gol. Sedangkan, satu gol Bali United dicetak Stefano Lilipaly ('34). 

Pelatih Bali United, Widodo C. Putro memang menginstruksikan para pemain bermain menyerang. Selain itu, ia mengaku suda mewanti-wanti pemain agar mengantisipasi bola mati dari pemain lawan.


Klik: Jadwal Leg 2 Semifinal Liga Champions 2017--2018

"Terutama set piece, saya minta para pemain antisipasi pemain lawan. Termasuk pemain lawan yang berada di sepertiga lapangan," katanya. 

Namun, Widodo tak menduga keputusan skema bermain menyerang malah berujung kekalahan. Adalah gelandang PS Tira Gustavo Lopez yang jadi aktor di balik kekalahan Bali United. Gol dari tendangan bebas pemain berpaspor Argentina itu menjebol gawang Wawan Hendrawan menit 80. 

"Tapi inilah sepak bola. Meski sudah diantisipasi, kami tetap kebobolan dan kalah," katanya. 

Meski demikian, ia tetap mengapresiasi para penggawanya. Baginya, kekalahan perdana itu tak bisa jadi alasan itu tidak bangkit.

"Fisosofi (sepakbola) menyerang memang meninggalkan lubang. Kalau tidak mau kebobolan, persentase memang bertahan harus lebih. Tadi skor 1-1 dan hampir menang, tapi kecolongan jelang akhir pertandingan" pungkasnya.

Video: Laga Persija vs Persib Resmi Digelar 30 Juni
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id