Aremania (Antara Foto/Nyoman Budhiana)
Aremania (Antara Foto/Nyoman Budhiana)

Wakil Satgas Minta Maaf ke Arema dan Aremania

Bola liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 07 Maret 2019 16:25
Jakarta: Wakil Ketua Umum Satgas Antimafia Bola Khrisna Murti menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf kepada Arema FC dan Aremania (basis suporter Arema) atas unggahan di Instagram pribadinya.
 
Khrina mengunggah kolase foto yang memperlihatkan perbandingan suporter Arema dengan suporter sepak bola mancanegara. Foto itu memperlihatkan kerusuhan Aremania pada laga kontra Persib di Liga 1, 15 April 2018 lalu.
 
Unggahan tersebut disayangkan Arema karena ia menyebut Aremania bukan suporter sepak bola. Pendapat Khrisna mengacu kepada kerusuhan Aremania dengan Bobotoh, bahkan hingga masuk ke dalam lapangan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak ada maksud saya untuk menyudutkan tim tertentu. Saya hanya ingin menunjukkan bahwa kerusuhan sepak bola jangan terjadi lagi di Indonesia. Kebetulan fotonya tim tersebut (Arema dan Persib). Faktanya foto itu saya ambil dari berita online dan bukan hoax. ," kata perwira tinggi Polri itu di Instagram pribadinya, Rabu 6 Maret.
 
"Sebagai bagian dari kota Malang, saya tidak ingin kerusuhan terjadi lagi di Malang dan di kota-kota lain di Indonesia. Apalagi saya sangat mencintai Arema. Kapan-kapan saya ada waktu main ke Malang, akan ketemu arek-arek Malang mau minta maaf langsung kalau tersinggung," sambungnya.
 
Sementara, manajemen Arema meminta Aremania menahan diri dalam memberikan tanggapan terkait masalah ini. Meski tak dipungkiri ungahan tersebut membuat Aremania kecewa karena membuka kembali luka lama.
 
"Apalagi saat ini Arema terus berkampanye untuk menyebar virus perdamaian antarsuporter. Bakal lebih bijak kalau tidak dengan mengambil contoh salah satu fans. Karena justru pro-kontra. Terlebih, dalam beberapa pertandingan Aremania sudah memperlihatkan itikad baik menjadi suporter lebih dewasa," kata Sudarmaji, media officer Arema.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif