RD: Besok Pertandingan Final Kedua Tim
Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan (tengah) (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Jakarta: Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan menegaskan pertandingan kontra Persija di pekan terakhir Liga 1 2018 bak laga final. Pasalnya, kedua tim memang membutuhkan kemenangan, meski untuk tujuan berbeda.

Persija membutuhkan kemenangan agar bisa merengkuh gelar juara Liga 1 2018. Namun, hal berbeda dirasakan tim Naga Mekes yang membutuhkan kemenangan demi terhindar dari degradasi ke Liga 2 musim depan.

Hal itu yang membuat RD--sapaan Rahmad Darmawan--tetap menatap laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu 9 Desember dengan penuh keseriusan. Ia berupaya menyelamatkan Mitra Kukar yang saat ini menghuni posisi 14 klasemen agar tak jatuh ke jurang degradasi.


"Besok seperti partai final. Artinya, pertandingan bagi kedua kesebelasan. Keduanya sedang membutuhkan poin dengan kepentingan berbeda. Persija mau juara, kami mau lolos dari degradasi," kata RD saat jumpa pers di Hotel Grandika, Jakarta Selatan, Sabtu 8 Desember.

Misi kedua tim merebut poin penuh pun dinilainya akan berdampak kepada atmosfer pertandingan. Ia yakin jika laga besok akan berjalan menarik dan para penggawa Mitra Kukar menurutnya sudah dalam kondisi siap tempur.

"Semua berharap pertandingan menarik dan seru. Secara umum pemain siap untuk pertandingan besok. Saya ingatkan ke pemain tak perlu pikir hasil. Mereka harus bermain degan semangat tinggi, dan mereka harus fokus menghadapi pertandingan penting ini," pungkas pelatih 52 tahun tersebut.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id