Ronaldikin alias Sodikin saat berkungjung ke redaksi medcom.id (Foto: Dok. medcom.id)
Ronaldikin alias Sodikin saat berkungjung ke redaksi medcom.id (Foto: Dok. medcom.id)

Selamat Jalan Ronaldikin

Bola liga indonesia
Riyan Ferdianto • 23 Januari 2019 15:43
Ronaldikin meninggal akibat infeksi paru-paru pada Selasa, 22 Januari pukul 15:30 WIB. Namanya sempat menghebohkan dunia karena kemiripan wajahnya dengan bintang Brasil, Ronaldinho.
 
Jakarta: Kabar duka datang dari Ronaldikin alias Sodikin. Pria yang pernah menjadi sensasi di Indonesia karena kemiripannya dengan legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, meninggal dunia akibat infeksi paru-paru.
 
Ronaldikin menghembuskan nafas terakhir pada Selasa, 22 Januari, sekitar pukul 15.30 WIB di RS Al Ihsan Baleendah. Kabar meninggalnya Ronaldikin dikonfirmasi oleh pihak keluarga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sodikin yang berasal dari Jawa Barat mulai dikenal sebagai "Ronaldinho" pada pertengahan tahun 2000-an. Dengan raut wajah, rambut gondrong, perawakan tubuh sedikit lebih kurus dan pendek, Sodikin benar-benar membuat mata masyarakat Indonesia seperti melihat Bintang Brasil, Ronaldinho sungguhan.
 
Tidak sampai di situ, memiliki wajah yang hampir mirip dengan Ronaldiho, Ronaldikin benar-benar mendapat berkah. Selain jadi sosok yang populer, rejeki Ronaldikin pun kian melimpah.
 
Ronaldikin yang merupakan penggemar Persib Bandung dan AC Milan ini seringkali diundang untuk mengisi acara-acara di televisi. Bukan untuk mempertontokan skill mengolah si kulit bundar, melainkan sebagai salah satu penghibur.
 
Kemiripan wajah Ronaldikin dengan Ronaldinho bahkan sempat jadi sorotan dunia pada tahun 2014. Berawal dari postingan twitter mantan bek Timnas Italia, Fabio Cannavaro yang saat itu baru saja berkunjung ke Indonesia, Ronaldikin ramai disorot, bahkan dijadikan berita oleh media internasional macam Mirror dan Eurosport.
 
Bahkan di sebuah ajang yang diberi tajuk Starbol 2012, Cannavaro memperkenalkan sosok Ronaldikin kepada rekan-rekannya eks pemain sepak bola kelas dunia seperti Edgar Davids, Denilson, Marco Materazzi, dan Robert Pires.
 
Kini, Ronaldikin yang dikenal murah senyum dan suka bercanda sudah tiada. Namun, semua karya dan aksinya akan selalu diingat oleh para pencinta sepak bola.
 
Video: Skuat Bertabur Bintang Madura United

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif