Dua kiper PSS, Try Hamdani Goentara dan Ega Rizky saat latihan bersama tim. (Foto: medcom.id-Ahmad Mustaqim)
Dua kiper PSS, Try Hamdani Goentara dan Ega Rizky saat latihan bersama tim. (Foto: medcom.id-Ahmad Mustaqim)

Kiper Muda Sriwijaya FC Segera Ikuti Trial di PSS

Bola liga 1 indonesia PSS Sleman Piala Presiden 2019
Ahmad Mustaqim • 13 Februari 2019 00:44
Selain kiper muda Sriwijaya FC,Rangga Pratama yang akan mengikuti trial di PSS, saat ini pelatih Seto Nurdiyantoro juga tengah menyeleksi dua pemain yang berniat gabung PSS. Mereka adalahIrsan Lestaluhu (Madura United) dan Suhandi (PSMS).
 
Sleman:
PSS Sleman masih kesulitan mencari kiper kaya pengalaman untuk bisa kompetitif mengarungi Liga 1 musim depan. Kiper PSS hingga kini masih dihuni Ega Rizky dan Try Hamdani Goentara.
 
Manajer PSS, Retno Sukmawati mengatakan seorang kiper muda, Rangga Pratama akan segera mengikuti trial di timnya. Kiper berusia 22 tahun itu musim lalu berseragam Sriwijaya FC.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia (Rangga Pratama) akan ikut trial. Sepertinya dalam waktu dekat," ujar Retno saat dihubungi pada Selasa, 12 Februari 2019.

Baca:Piala Presiden 2019 Diikuti 20 Tim


Retno mengungkapkan kesulitannya mencari pemain berpengalaman. Meski demikian, ia mengaku masih cari peluang lain untuk bisa menggaet pemain anyar dan memiliki sepak terjang yang bagus di sepak bola Indonesia.
 
"Kami masih ingin cari (pemain) yang pengalaman. Kami masih mencari peluang lain," ujarnya.

Eks Pemain MU dan PSMS Jajaki Peluang Gabung PSS


Sementara itu, ada dua pemain baru terlihat mengikuti sesi latihan PSS di lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) pada Selasa, 12 Februari 2019. Mereka adalah Irsan Lestaluhu (Madura United) dan Suhandi (PSMS).
 
Irsan yang berposisi bek kiri dan Suhandi sang pemain gelandang ini mengikuti trial bersama tim berjuluk Super Elang Jawa ini. Keduanya potensial berkostum PSS.
 
Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengatakan masih melihat dalam beberapa kesempatan untuk memberikan penilaian. Namun, Seto menilai kemampuan keduanya cukup bagus untuk bergabung di timnya.
 
"Teknis, oke. Tapi keseluruhan nanti kita lihat. Jika mereka nanti bisa dimainkan di Piala Indonesia, akan kita coba," ujar Seto.
 
Suhandi musim lalu tampil cukup baik untuk PSMS Medan. Sayang, sang pemain mengakhiri musim lebih awal akibat cedera patah tulang fraktur fibula. Seto akan lebih dulu menunggu rekomendasi tim medis sebelum mengambil keputusan.

Baca juga:Besok, Indra Safri Tentukan Skuat Final Timnas U-22


Seto belum bisa memastikan diikutkan tidaknya kedua pemain itu untuk memperkuat PSS di laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia. PSS menghadapi Borneo FC di Piala Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, 15 Februari 2019.
 
"Kami lihat dulu regulasi kompetisi. Kalau bisa, akan kami ikutkan ke Kalimantan," kata dia.
 
Manajer PSS, Retno Sukmawati mengatakan pemain yang mendapat persetujuan pelatih akan memungkinkan masuk tim. Namun, ikut atau tidaknya ke Piala Indonesia akan dilihat dari kelengkapan administrasi para pemain.
 
"Kalau para pemain baru sudah mengantongi surat keluar dari tim lama, mungkin bisa diikutkan," ucap Retno.
 
PSS hingga ini sudah resmi memiliki 18 pemain baru yang telah dikontrak. Retno memastikan terus berupaya menggenapi susunan timnya hingga sekitar 25 pemain.
 
Sejumlah pemain PSS di antara masih belum bisa bergabung. Seperti Zamzani yang masih mengejar penyelesaian skripsi kuliah. Sementara, ada pula Dave Mustaine yang mengalami cedera.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?
 
Video:Gol Perdana Saddil Ramdani di Liga Malaysia

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi