PSIM Yogyakarta

Ganti Pelatih, Performa PSIM Menanjak

Ahmad Mustaqim 16 Mei 2018 10:35 WIB
liga 2 indonesia
Ganti Pelatih, Performa PSIM Menanjak
Para pemain PSIM Yogyakarta saat melakukan perayaan gol. (Foto: Media Officer PSIM)
Bantul: PSIM Yogyakarta berhasil memangkas pengurangan sembilan poin dari sanksi yang dijatuhkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Saat ini, PSIM hanya minus satu poin. 

Usai kekalahan 1-3 dari Madura FC pada laga perdana Liga 2 di bawah komando pelatih Erwan Hendarwanto, manajemen langsung melakukan penggantian pelatih. Erwan digantikan Bona Simanjuntak. Kemudian, Erwan dipindahkan menjadi staf pelatih. 

PSIM sempat menuai dua hasil imbang, yakni dari PS Mojokerto Putra (0-0) pada 1 Mei; dan imbang dengan skor serupa dari PSBS Biak di Stadion Cendrawasih Biak, Papua pada 6 Mei. 


Usai dua hasil imbang, performa PSIM kian menanjak. Mereka berhasil mengalahkan Persegres Gresik United 3-2 di Stadion Joko Samudro, Gresik, pada 10 Mei. Taranyar, PSIM menang 2-1 atas Persiba Balikpapan di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa petang, 15 Mei 2018

Baca: Jadwal Siaran Langsung Final Liga Europa Dini Hari Nanti


Dua gol PSIM dicetak Hendika Arga (pada menit 46) dan mantan pemain Persiba Balikpapan Hendri Satriadi (pada menit 58). Hendri pun tak melakukan selebrasi selepas mencetak gol untuk tim barunya. Sementara, gol Persiba dicetak lewat sundulan Dani Namangge pada menit 90 hasil umpan eks penggawa PSS Sleman, Rossi Noprihanis. 

Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak, mengaku senang dengan performa yang pemainnya perlihatkan. Ia melihat anak asuhnya kian berkembang dari hampir setiap laga. 

"Dari laga ke laga progres pemain sangat bagus. Terbukti kami bisa meraih poin maksimal (dari Persiba Balikpapan)," kata Bona. 

Pelatih Persiba, Wanderley Junior juha ikut mengapresiasi permainan PSIM. Ia melihat dua gol tim lawan tercipta dari skema permainan yang bersih. Meskipun, ia juga memuji permainan anak asuhnya.  "Tim ini (PSIM) sangat berbahaya meski harus memulai kompetisi dengan pengurangan poin," ujar Wanderley. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Tanggapan Jakmania Usai Persija Gagal ke Final Piala AFC



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id