Kalahkan Bali United, PS Tira <i>is Back</i>
Pelatih PS TIRA Rudy Eka Priyambada saat menghadiri konferensi pers usai timnya menang 2-1 atas Bali United (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Bantul: PS TNI Rakyat (Tira) berhasil mengalahkan Bali United dalam pertandingan pekan keenam Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Senin malam, 30 April 2018. Skuat besutan Rudy Eka Priyambada menang dengan skor 2-1.

Dua gol PS Tira dicetak Wawan Febrianto ('33) dan Gustavo Lopez ('80). Sedangkan, gol Bali United dicetak Stefano Lilipaly ('34). 

Pelatih PS Tira, Rudy Eka senang dengan kemenangan timnya usai tiga kekalahan beruntun. Menurutnya, kemenangan itu dicapai karena para pemain menjalankan instruksi pelatih. 


"PS Tira is back. Kami kembali ke jalur yang benar," kata Rudy selepas pertandingan. 
 

Baca: Timnas Indonesia Gagal Taklukkan Korea Utara


Ke depan, ia berharap para pemainnya bisa memanfaatkan momentum ini untuk terus memperbaiki posisi di klasemen. Berkat kemenangan ini, PS Tira yang mengoleksi tujuh poin akhirnya bisa keluar dari zona degradasi. Klub yang musim lalu bernama PS TNI itu kini berada di urutan 14. 

"Kami mengevaluasi kegagalan dari laga-laga sebelumnya. Saya kira kemenangan ini hasil perbaikan yang kami lakukan bersama," kata dia.

Meski menang, namun kebahagiaan tampaknya tidak bisa dirasakan seluruh elemen PS Tira. Salah satunya kapten tim Manahati Lestusen. Mantan penggawa Timnas Indonesia itu diketahui terlihat kecewa dan kesal saat ditarik keluar di akhir babak pertama (menit 42). Ia memilih langsung masuk ke ruang ganti ketimbang duduk di bench pemain.
 

Baca juga: Jadwal Leg 2 Semifinal Liga Champions 2017--2018


Soal ini, Rudy Eka enggan berbicara banyak soal alasan Manahati melakukan hal tersebut. Saat ini ia mengaku hanya ingin menikmati kemenangan atas runner-up Liga 1 musim lalu itu. 

"Saya tidak peduli (sikap Manahati) yang penting tim saya menang," jelasnya. 

Usai menjamu Bali United, dijadwalkan bertandang ke Jakarta untuk menghadapi lawan tangguh lainnya, yakni juara bertahan, Bhayangkara FC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat 4 Mei 2018.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persela Lamongan Kalahkan PSMS Medan 4-1




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360