Pesepakbola Semen Padang, Dedy Gusmawan (kiri) berusaha menghalau bola dari pesepakbola Arema FC, Dendi Santosa (kanan). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Pesepakbola Semen Padang, Dedy Gusmawan (kiri) berusaha menghalau bola dari pesepakbola Arema FC, Dendi Santosa (kanan). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Pelatih dan Pemain Semen Padang Mengakui Keunggulan Arema

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 29 Oktober 2019 07:31
Malang: Semen Padang kalah 0-1 atas tuan rumah Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin 28 Oktober. Salah satu penyebabnya karena gagal menerapkan serangan balik.
 
Sebelumnya, Semen Padang sempat mempermalukan Persija Jakarta dengan skor 2-1 tiga pekan lalu. Saat itu, gol kemenangan Semen Padang baru tercipta lewat serangan balik pada menit-menit akhir.
 
Namun, skema tersebut terbukti gagal terulang saat Semen Padang bertandang ke markas Arema. Menurut pelatih Semen Padang Eduardo Almeida, tren negatif itu terjadi karena Arema tampil lebih baik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kita kurang kualitas hari ini untuk melakukan serangan balik. Apalagi organisasi pertahanan Arema sangat baik," kata Almeida.
 
"Kita tidak terlalu berkualitas karena gagal mengontrol bola saat menyerang mampu transisi," tambahnya.
 
Almeida menyebutkan Arema memiliki gaya permainan yang lebih baik dari timnya. Itu terbukti jelas karena Semen Padang jarang melancarkan serangan ke wilayah pertahanan lawan.
 
"Saya rasa hasil laga ini fair untuk kedua tim," ujarnya.
 
Sementara itu, pemain Semen Padang Muhammad Rifqi mengaku kesulitan mengimbangi Arema. Dia menyadari timnya tampil kurang baik saat menyerang.
 
"Kami tidak bisa buat banyak peluang di lini depan lawan. Selama 75 menit kami bermain bagus, tapi kami selalu diserang. Jadi masalahnya kami tidak bagus dalam menyerang," kata Rifqi.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif