Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dwi Ariwibowo saat memimpin ribuan personel jaga di Stadion Andi Mattalatta. (Foto: Syawaluddin/Medcom.id)
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dwi Ariwibowo saat memimpin ribuan personel jaga di Stadion Andi Mattalatta. (Foto: Syawaluddin/Medcom.id)

Jelang Final Piala Indonesia, 5.000 Personel Sterilkan Stadion Andi Mattalatta

Bola Piala Indonesia
Muhammad Syawaluddin • 05 Agustus 2019 18:45
Makassar: Leg kedua final Piala Indonesia bakal bergulir di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa 6 Agustus mendatang. Tapi, pengamanannya sudah mulai disiapkan sejak hari ini, Senin 5 Agustus.
 
Sejak pukul 09.00 WITA, ribuan personel kepolisian tampak bersiaga mensterilkan situasi di sekitar Stadion Andi Mattalatta, tempat leg kedua Final Piala Indonesia 2019.
 
"Hari ini dikerahkan untuk mensterilkan Stadion. Kami akan melakukan kegiatan penutupan H-1," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dwi Ariwibowo, di Makassar.

Klik:Cedera Hamstring Dele Alli Bikin Pochettino Khawatir


Setidaknya ada 5.000 personel gabungan dari kepolisian dan TNI yang diturunkan untuk mengamankan laga klasik tersebut. Itu dilakukan guna menghindari terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ribuan personel tersebut akan dibagi menjadi tiga bagian untuk melakukan pengamanan ekstra di laga final. Untuk personel di ring satu berjaga di sekitar stadion, sedangkan sisanya ada yang melekat
 
Ring dua di sekitar stadion mengantisipasi jangan sampai terjadi pelemparan dari luar. Kemudian pada ring tiga, para personel keamanan ditempatkan di jalan untuk menjaga arus pulang.
 
Selain itu, polisi juga akan menerjunkan anjing pelacak (K9) sebanyak sepuluh ekor untuk mengendus barang-barang berbahaya. Kendaraan taktis seperti barracuda, mobil pengurai massa (Raisa) dan water cannon juga disiapkan.
 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif