Kerja sama Persita Tangerang dengan SOS Children's VIllage (Ist)
Kerja sama Persita Tangerang dengan SOS Children's VIllage (Ist)

Gerakan Sosial Persita untuk Anak Indonesia

Bola liga 2 indonesia
Rendy Renuki H • 03 Juli 2019 18:44
Jakarta: Persita Tangerang mengikuti gerakan sosial untuk mendukung pertumbuhan anak Indonesia. Tim kontestan Liga 2 tersebut bekerja sama dengan SOS Children's Village mengusung gerakan #GoalForChildren.
 
Gerakan sosial tersebut merupakan dukungan untuk anak-anak mendapatkan kembali pengasuhan dan pendidikan yang berkualitas melalui olahraga. Berbagai kegiatan dirancang sebagai bentuk dukungan.
 
Simbol dukungan Persita terhadap gerakan ini salah satunya adalah menjadikan SOS sebagai sponsor di bagian belakang jersey mereka musim ini. Persita juga siap menggelar coaching clinic, dan mempersilakan anak SOS sebagai player escort.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Persita sangat senang bisa menjalin kerja sama musim ini dengan SOS Children's Villages Indonesia. Ini juga adalah kali pertama klub Persita berkontribusi aktif dengan bekerja sama dengan lembaga non-profit," kata Evelyn Cathy, direktur komersial Persita.
 
"Hal tersebut menunjukkan kepedulian sekaligus tujuan kami untuk menggalakkan kecintaan akan sepak bola nasional di kalangan masyarakat, terutama di kalangan anak-anak. Semoga kerja sama ini baik untuk kedua belah pihak."
 
SOS sendiri adalah organisasi sosial non-profit yang menyediakan pengasuhan alternatif bagi anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua. Berdiri sejak 1949 di Wina, Austria, SOS di Indonesia sendiri sudah menaungi lebih dari 5.000 anak yang tersebar di 10 kota di Indonesia.
 
"Melalui olahraga, terdapat pendidikan karakter yang dapat diajarkan kepada anak-anak bagaimana membangun kerja sama, jujur, disiplin, dan berani berkompetisi," ucap Sumanda Tondang, direktur fund development & communications SOS.
 
Tak hanya mengikuti gerakan sosial tersebut, pada kesempatan yang sama Persita juga merilis jersey baru mereka. Total ada lima jersey yang dirilis Persita untuk musim 2019 ini, di mana terbagi dari tiga jersey pemain (kandang, tandang, jersey ketiga), serta dua jersey kiper.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif