NEWSTICKER
Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)
Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)

Madura United vs PSIS Semarang

Madura United Hancurkan PSIS Semarang

Bola liga indonesia
Gregorius Gelino • 24 Agustus 2019 20:07
Madura: Madura United tampil perkasa di kandang sendiri ketika menjamu PSIS Semarang pada Sabtu, 24 Agustus. Laskar Sapeh Kerrab menghancurkan Laskar Mahesa Jenar dengan skor 3-0.
 
Tampil sebagai tuan rumah, Madura United tampil dominan. Mereka mengurung pertahanan tim tamu dan memaksa anak-anak PSIS bertahan dengan garis pertahanan rendah.
 
Hal ini terbukti efektif untuk mengatasi serangan demi serangan yang dibangun Madura United. PSIS mampu memaksa babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, pertahanan PSIS mulai runtuh pada babak kedua. Memanfaatkan sisi sayap, Madura United perlahan membuka pertahanan PSIS.
 
Gol pertama pun datang pada menit ke-59 melalui Alfath Fathier. Mendapat umpan David Laly, ia berhasil mengelabui Joko Ribowo.
 
David Laly benar-benar menjadi momok bagi lini belakang PSIS. Usai menjadi kreator, kini ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71.
 
Menguasai umpan Syahrian Abimanyu, David menguasai bola di sisi kanan pertahanan PSIS. Penyerang 26 tahun itu kemudian menyongkel bola melewati Joko yang sudah meninggalkan sarangnya.
 
Madura United melengkapi pesta dengan mencetak gol ketiga lewat gol bunuh diri Patrick Mota pada menit ke-76. Umpan terobosan Abimanyu dilanjutkan dengan umpan silang Fathier yang ditepis Joko, namun bola memantul ke kaki Mota dan masuk ke gawang sendiri.
 
Hingga laga usai, skor 3-0 tetap bertahan. Tambahan tiga angka membuat Madura United naik ke peringkat tiga dengan nilai 26 dari 15 laga. Sedangkan PSIS tertahan di peringkat 12 dengan 15 angka dari 15 laga.
 
Susunan pemain:
 
Madura United (4-3-3): Satria Tama; Merauje, Imbiri, Fachrudin, Rendika; Syahrian, Berlian, Nurcahyono (Guntur 81'); David Laly (Sani 87'), Rakic, Fathier (Gufroni 84')
 
PSIS Semarang (4-3-3): Joko; Setiawan, Wallace, Saputra (Matsunaga 50'), Tahar; Arthur Bonai (Infantri 77'), Mota, Setyawan; Septian David, Escobar (Komarudin 39'), Nur Yulianto
 
Video: Alfred Riedl Jadi Pelatih Baru Persebaya
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif