Persija Jakarta vs Persela

Persija Jakarta Menang Besar atas Persela

Kautsar Halim 20 November 2018 19:27 WIB
persijaliga 1 indonesia
Persija Jakarta Menang Besar atas Persela
Pesepak bola Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persela Lamongan Wallace Costa (kiri) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Jakarta: Persija Jakarta berhasil menaklukkan Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Selasa 20 November. Kemenangan diraih Macan Kemayoran dengan skor telak, 3-0.

Persija selaku tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tampil mendominasi permainan. Masing-masing gol kemenangan mereka dicetak Muhammad Rezaldi Hehanussa (42'), Ramdani Lestaluhu (52') dan Marko Simic (72').

Pelatih Persija, Stefano "Teco" Cugurra, melakukan variasi taktik dengan memainkan Rezaldi Hehanussa sebagai bek kanan untuk menggantikan Ismed Sofyan. Kendati demikian, strategi tersebut terbukti ampuh.


Klik: Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina

Pada menit ke-42, Rezaldi memecah kebuntuan Persija melalui sepakan keras kaki kanan dari sisi kiri pertahanan Persela. Gol yang menjadi penutup babak pertama itu tercipta seusai menerima umpan Novri Setiawan. 

Persija tampil makin beringas ketika memainkan babak kedua. Keberanian Marko Simic dan rekan-rekan memainkan umpan-umpan pendek di depan kotak penalti Persela berhasil mendatangkan gol kedua pada menit ke-52. Gol itu dicetak Ramdani Lestaluhu setelah menerima assist Simic.

Klik: Pelatih PSS Sleman Pede Tembus Semifinal

Menginjak menit ke-72, giliran Simic yang mencetak gol ketiga bagi Persija. Golnya tercipta menawan setelah menerima umpan Michael Orah ketika melakukan serangan balik dan ditutup dengan mengangkat bola ke atas kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Tidak banyak yang bisa dilakukan Persela ketika terus berada dalam tekanan dan semakin tertinggal. Mereka hanya bisa bertahan sambil sesekali melancarkan serangan balik hingga peluit panjang berbunyi. Skor 3-0 untuk kemenangan Persija tetap bertahan.

Hasil laga ini membuat Persija makin kokoh di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 53 poin. Mereka hanya berselisih satu poin dengan PSM yang berada di puncak dan berjarak empat poin dengan Bhayangkara FC yang nangkring di urutan ketiga.

Sementara itu, Persela masih bertahan di peringkat 11 karena baru memiliki 42 poin. Hasil laga kontra Persija merupakan kekalahan pertama Persela dalam empat laga belakangan ini. Sebelumnya, Persela mampu menaklukkan Sriwijaya (3-0), menahan imbang Mitra Kukar (1-1) dan membantai Arema (4-0).    

Susunan Pemain

Persija: Shahar Ginanjar, Jaimerson da Silva, Maman Abdurrahman, Muhammad Rezaldi Hehanussa, Michael Orah, Asri Akbar (Septinus Alua 62'), Fitra Ridwan (Nugroho Fatchur Rochman 86'), Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu (C), Rohit Chand, Marko Simic (Bambang Pamungkas 80').

Persela: Dwi Kuswanto, Arif Satria, Samsul Arifin, Wallace Costa Alves (C), Ahmad Subagja Basith, Dendy Sulistyawan (Gian Zola 61'), Diego Assis, Syahroni (Moch. Fahmi 61'), Ahmad Birrul Walidain, Loris Arnaud, Saddil Ramdani (Guntur Triaji '73).




(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id