Juru bicara Satgas Antimafia Bola, Kombes Syahar Diantono (kanan) (Medcom.id/Sunnaholomi Halakirspen)
Juru bicara Satgas Antimafia Bola, Kombes Syahar Diantono (kanan) (Medcom.id/Sunnaholomi Halakirspen)

Aliran Dana Kasus Pengaturan Skor Diduga Rp600 juta

Bola Pengaturan Skor Sepak Bola
Sunnaholomi Halakrispen • 06 Januari 2019 10:30
Dana sebesar Rp600 juta ditransfer beberapa kali. Dana tersebut masih diselidiki lebih lanjut.

Jakarta: Juru Bicara Satgas Antimafia Bola, Kombes Syahar Diantono menyatakan adanya dugaan aliran dana senilai Rp600 juta terkait kasus pengaturan skor. Hal tersebut berdasarkan laporan yang diterima dari Polda Metro Jaya.

"Dalam penyidikan yang ada di Polda Metro total aliran dana ada sekitar Rp600 juta. Itu beberapa kali transfer," ujar Syahar di Cafe d'consulate, Jakarta Pusat, Sabtu, 5 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Namun, laporan terkait jumlah aliran dana tersebut masih diselidiki oleh kepolisian. Sementara itu, total laporan terkait pengaturan skor yang diterima pihaknya hingga kini mencapai 278 aduan.  Sebanyak 60 kasus dari 278 kasus yang dilaporkan sedang diselidiki. Penyelidikan dilanjutkan lantaran adanya dugaan suap, penipuan, penggelapan uang, hingga kasus pencucian uang.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri itu memaparkan, telah ada empat pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka. Berkas kasus keempat tersangka itu pun segera dilimpahkan ke pihak kejaksaan. 

"Proses kasus ini sudah dalam tahap pemberkasan siap untuk dimasukkan ke jaksa penuntut umum. Dari hasil ini masih ada lagi pengembangannya, tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain dalam kasus ini," paparnya.

Kemudian, ujar Syahar, sebanyak 12 saksi telah dimintai keterangan. Pekan depan kasus tersebut akan ditingkatkan ke tahap penyidikan.

Video: Polisi akan Tetapkan Tersangka Baru Kasus Pengaturan Skor

 


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi