Jelang Persija vs Persib

Respons PT Liga Soal Stadion PTIK jadi Venue Persija vs Persib

Patrick Pinaria 30 Mei 2018 23:41 WIB
persibpersijaliga 1 indonesia
Respons PT Liga Soal Stadion PTIK jadi Venue Persija vs Persib
Stadion PTIK-Media Indonesia
Jakarta: PT Liga Indonesia Baru (LIB) hingga detik ini enggan berbicara banyak mengenai rencana penggunaan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), di laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung, 30 Juni mendatang. 

Chief Operational Officer (COO) PT LIB Tigor Shalom Boboy menilai, masih banyak hal yang harus dipertimbangkan lagi untuk persiapan pertandingan sarat tensi tersebut.

Laga Persija kontra Persib harusnya tersaji di pekan keenam Liga 1 Indonesia 2018. Mereka awalnya dijadwalkan berduel di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 28 April lalu. 

Baca juga: Jawa Timur Tuan Rumah Piala AFF U-19 dan U-16

Namun, laga harus ditunda lantaran tidak adanya izin keamanan dari Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Metro Jaya). Sebagai gantinya, PT LIB mengganti jadwal laga tersebut pada 30 Juni. 


Hanya saja, kedua tim belum mendapatkan stadion pengganti untuk laga tersebut. Mengingat SUGBK tidak bisa dipakai sementara, karena sudah memasuki persiapan H-100 Asian Games 2018.

Terkait stadion pengganti, Persija sudah mengajukan izin untuk menggunakan Stadion PTIK. Hal itu disampaikan Direktur Utama Persija I Gede Widiade. Namun permintaan mereka belum direspons PT LIB.

Baca juga: Jamu Thailand, Ricky Fajrin Enggan Puasa Dijadikan Alasan

"Kami tidak bisa memberikan komentar terlalu jauh terlebih dahulu. Karena ini masih wacana yang disampaikan Persija. Untuk laga pertandingan Persija kontra Persib kami masih mempertimbangkan kembali," ujar Tigor saat ditemui di acara buka puasa bersama di Kantor PT LIB, Senayan, Jakarta, Selasa 30 Mei 2018.

"Bukan hanya masalah venue saja. Tetapi, pertandingan ini ditunggu oleh banyak orang. Begitu juga pihak media, kendati mungkin tidak semua bisa masuk. Kendati punya sejarah antara suporter kedua tim ini, tetapi suporter Persib masih punya hak untuk bisa nonton. Masalah nanti diizinkan atau tidak itu urusan polisi," lanjut Tigor.

"Yang ketiga adalah masalah komersial. Itu juga harus dipertimbangkan. Sponsor juga akan keberatan kalau Persija kontra Persib bermain di PTIK," tutur Tigor.

Seperti diketahui, Stadion PTIK di Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hanya bisa menampung sekitar 2.000-an penonton. Sementara, Persija dan Persib adalah termasuk tim kesebelasan yang memiliki basis suporter terbesar.

Video: Timnas Sepak Bola Putri Kalah 0-13 atas Timnas Thailand
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id