Lawan Persija, Persib <i>Ogah</i> Main di PTIK
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar (Foto: Medcom.id/Rendy Renuki)
Bandung: Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengindikasikan timnya ogah bermain di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta saat melawan Persija, 30 Juni mendatang. Menurutnya markas tim Bhayangkara FC itu kurang memenuhi syarat menggelar laga 'El Clasico' Indonesia tersebut.

Pertandingan dengan tensi panas antara kedua tim memang sempat ditunda pada 28 April lalu. Tidak mendapatkannya izin keamanan karena berdekatan dengan Hari Buruh Internasional menjadi penyebab laga itu ditunda.

Alhasil, laga baru bisa digelar pada 30 Juni mendatang di Stadion PTIK, karena Stadion Utama Gelora Bung Karno sedang dipersiapkan untuk Asian Games 2018. Namun, Umuh mengatakan Stadion PTIK kurang layak menggelar pertandingan tersebut, meski pihaknya menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada PT Liga Indonesia Baru selaku operator.


Baca: Australia Bantai Rep. Ceko pada Laga Uji Coba

"Kita serahkan saja ke PT LIB, layak enggak (main di PTIK). Kalau tidak layak jangan dipaksakan," ujar Umuh saat ditemui usai pertandingan Persib kontra Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (1/6/2018).

"Saya rasa kalau tidak layak buat apa. Soalnya dari segi keamanan dan tempat (tribun penonton) menurut saya sangat tidak layak," sambungnya.

Meski telah menjadi markas Bhayangkara FC di Liga 1 musim ini, namun fasilitas Stadion PTIK terbilang masih minim. Selain hanya mampu menampung 3.000 penonton, lampu penerangan lapangan stadion itu hanya berdaya dibawah 800 lux.


Video: Rusia Sediakan Fan Fest di Setiap Kota

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id