NEWSTICKER
Pemain Persebaya David Da Silva (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol pada laga semi final Piala Gubernur Jawa Timur melawan Arema FC. Foto: Antara/IRFAN ANSHORI
Pemain Persebaya David Da Silva (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol pada laga semi final Piala Gubernur Jawa Timur melawan Arema FC. Foto: Antara/IRFAN ANSHORI

Piala Gubernur Jatim 2020

Pecundangi Arema, Aji: Pertandingan Berjalan Cukup Ketat

Bola sepak bola arema malang persebaya liga 1 indonesia
Amaluddin • 18 Februari 2020 23:09
Persebaya tidak cukup mudah mengalahkan Arema. Aji menilai Arema tim dengan pertahanan cukup kuat meski dengan 10 pemain.
 
Surabaya: Persebaya Surabaya sukses pecundangi Arema FC dengan skor 4-2 pada laga semi finala Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso, menyebut laga tersebut berlangsung ketat dan seru.
 
"Alhamdulillah, akhirnya kami menang 4-2. Walau tanpa penonton, pertandingan tadi berjalan cukup ketat, sangat seru," kata Aji, usai laga di Stadion Supriyadi di Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa 18 Februari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Aji menjelaskan, anak asuhnya berhasil menguasai lapangan diuntungkan dengan keunggulan jumlah pemain. Di mana wasit mengganjar striker Arema, Jonathan Bauman, dengan kartu merah setelah menendang kaki Arif Satria, pada menit ke-19.
 
"Situasi itu tentu kami diuntungkan, Makan Konate dkk bisa lebih mendominasi permainan dengan membalas gol ke Arema, dengan jumlah lebih banyak. Alhamdulillah, kami bisa menang," kata Aji.
 
Meski demikian, lanjut Aji, anak asuhnya tidak cukup mudah mengalahkan Arema. Aji menilai Arema tim dengan pertahanan cukup kuat meski dengan 10 pemain. Namun, kerja keras Persebaya gencar melakukan serangan ke gawang Arema secara terus menerus, membuahkan hasil memuaskan.
 
"Kami lihat, Arema ketika kurang orang melakukan pertahanan cukup rapi, susah ditembus. Tapi dengan kesabaran pemain, akhirnya bisa cetak gol. Menurut saya, Arema juga tampil bagus. Fighting spirit, organisasi pertahanan juga cukup rapat seperti itu," pungkas pelatih kelahiran Malang itu.
 
Video: Kericuhan Suporter di Laga Persebaya VS Arema FC

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif