NEWSTICKER
Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Persib Tinggal Tunggu Izin Kepolisian untuk Gunakan GBLA

Bola liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 27 Februari 2020 21:19
Bandung: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyerahkan keputusan penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ke pihak kepolisian. Kabar itu muncul tiga hari jelang laga perdana Persib Banding di Liga 1 Indonesia 2020.
 
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menerangkan, GBLA secara keseluruhan sudah siap untuk gunakan sebagai arena pertandingan. Tapi, untuk menggelar laga Liga 1 tetap butuh izin pihak Polrestabes Bandung.
 
"Persiapan sudah maksimal, ya (keputusannya) karena proses perizinan kan ada di Polrestabes," kata Yana saat meninjau Stadion GBLA di Kota Bandung, Kamis, (27/2/2020).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sejauh ini, lanjut Yana, sejumlah fasilitas GBLA sudah bisa digunakan dengan normal. Maka dari itu, ia memastikan stadion berkapasitasi 38 ribu penonton itu bisa digunakan.
 
"Air sudah berjalan baik, air dingin dan panas, AC juga berjalan baik, bocor juga relatif tidak ada, kursi terus kita perbaiki," kata Yana.
 
Sementara itu, Kabagops Polrestabes Bandung, AKBP Widodo mengatakan hasil dari peninjauan tersebut akan ia laporkan ke Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya. Menurut dia, kepolisian tidak hanya menilai dari aspek kesiapan stadion.
 
"Mungkin juga dari situasi Kamtibmas saat ini, dan seterusnya akan jadi pertimbangan beliau (Kapolrestabes), untuk jadi keputusannya seperti apa. Hasilnya akan kami sampaikan sebagaimana dari Pemkot sampaikan tadi," kata Widodo.
 
Persib telah mendaftarkan dua stadion sebagai kandang untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2020, yakni Stadion GBLA dan Stadion Si Jalak Harupat. Namun Pelatih Persib, Robert Alberts lebih memilih Stadion GBLA sebagai markas utama.
 
"Di sini rumputnya cukup bagus dan atmosfernya juga bakal tinggi. Saya kira cukup baik di sini (GBLA)," kata pelatih asal Belanda itu. (ANT)

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif