Pesepak bola Semen Padang FC, Irsyad Maulana. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
Pesepak bola Semen Padang FC, Irsyad Maulana. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Diimbangi Persija, Semen Padang Perpanjang Tren Negatif Laga Kandang

Bola liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 07 November 2019 19:36
Padang: Semen Padang masih gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Kamis 7 November. Kali ini, mereka ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor, 2-2.
 
Hasil tersebut memperpanjang tren negatif gagal menang Semen Padang dalam lima laga belakangan ini. Sialnya, tiga laga di antaranya terjadi di markasnya sendiri, Stadion GOR Haji Agus Salim.
 
Sebelum di tahan imbang Persija, Semen Padang malah kalah dari Madura United dan Persipura. Sementara itu, dua laga lainnya adalah kalah dari Arema dan seri kontra Bhayangkara ketika mengarungi laga tandang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pertandingan Semen Padang kontra Persija bisa dibilang cukup dramatis. Mereka sudah membalik keadaan pada babak pertama, namun gagal mempertahankannya saat memainkan babak kedua.
 
Persija selaku tim tamu sukses unggul lebih dulu lewat gol Marko Simic pada menit ke-16. Sepakannya tidak mampu dibendung kiper Teja Paku Alam setelah mengonversi umpan Rohit Chand.
 
Semen Padang baru mampu menyamakan kedudukan lewat Vanderlei pada menit ke-42. Tidak lama kemudian, Mariando Uropmabin sukses membalik keadaan menjadi 2-1 dengan golnya pada menit 45+1.
 
Kedua tim masih saling serang dan punya sejumlah peluang emas pada babak kedua. Kendati demikian, hanya Persija yang bisa mengonversinya menjadi gol tambahan hingga laga berakhir.
 
Gol penyelamat Persija lahir dari Ryuji Utomo pada menit ke-60. Prosesnya terjadi setelah menyundul umpan tendangan sudut Xandao. Skor 2-2 tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.
 
Hasil laga belum terlalu berpengaruh bagi Persija dan Semen Padang yang tergolong tim papan bawah. Macan Kemayoran bertengger di urutan 13 dengan koleksi 28 poin, sedangkan Kabau Sirah berada di posisi 17 dengan kumpulan 24 poin.
 
Susunan Pemain
 
Semen Padang: Alam, Rifki, Rosadi, Anwar, Flavio, Yoo Hyun--Goo (Yoku 76'), Hartono (Barthelemy 83'), Guntara, Cingi, Vanderlei, Uropmabin (Maulana 63')
 
Persija Jakarta: Ardhiyasa, Sofyan, Xandao, Aryanto, Prabowo (Purnomo 73'), Hehanusa (Witriawan 58'), Chand, Sute, Setiawan, Simic, Susanto (Abdurrahman 86')

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif