Aksi Jakmania ketika mendukung Persija Jakarta (MI/Immanuel Antonius)
Aksi Jakmania ketika mendukung Persija Jakarta (MI/Immanuel Antonius)

Persija vs Persib, Jakmania Janji Tidak Ada Chant Rasis

Bola liga indonesia
Gregorius Gelino • 08 Juli 2019 20:49

Dicky menjanjikan Jakmania takkan melontarkan chant bernada ujaran kebencian maupun rasisme.


Jakarta: Suporter Persija Jakarta, Jakmania berjanji akan berperilaku sportif saat mendukung tim kesayangannya menghadapi Persib Bandung. Mereka tidak akan melakukan aksi-aksi provokatif yang bisa mencederai sportivitas.
 
Sekretaris Umum Persija, Dicky Soemarno, menginginkan laga bertajuk El Clasico Indonesia ini menjadi titik balik perubahan perilaku suporter di Indonesia dengan menghentikan chant ujaran kebencian dan rasisme.
 
"Kita buktikan bahwa kita beda dengan suporter lain yang mungkin masih mengedepankan rasa benci dan apapun itu. Kami dukung Persija dapat tiga poin dari Persib," lanjutnya.

Baca juga: Suporter Persib Dilarang Nonton Liga 1 di SUGBK


Selain itu, Dicky juga mengatakan bahwa pihaknya bakal menyiapkan koreografi khusus untuk memberikan suntikan semangat buat para penggawa Macan Kemayoran. Sayang, ia masih enggan membocorkan koreo yang akan ditampilkan Jakmania.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu, 10 Juli, dalam lanjutan pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2019. Ini menjadi duel pertama kedua tim di GBK setelah lima tahun.
 
Sayangnya, dalam laga ini kubu Persib tidak akan didukung oleh suporter setianya, Bobotoh. Pihak kepolisian melarang Bobotoh untuk datang ke stadion demi keamanan. Sebagai gantinya, suporter Persija juga tidak diperbolehkan datang ketika Persija bertandang ke markas Persib.
 
Video: Agen Pogba Konfirmasi Kliennya Ingin Tinggalkan MU
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif