Ketua Panpel PSS, Tri Mulyanta. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Ketua Panpel PSS, Tri Mulyanta. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Pengamanan PSS vs Semen Padang Diperketat

Bola liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 24 Mei 2019 22:56

Panpel PSS Sleman bakal memperketat penjagaan pertandingan kontra Semen Padang, Sabtu 25 Mei 2019.

Sleman: Panitia pelaksana (Panpel) PSS Sleman di Liga 1 memperketat penjagaan. Usai kericuhan saat laga pembuka Liga 1 melawan Arema FC pada 15 Mei 2019, penjagaan pertandingan PSS diperketat.
 
Ketua Panpel PSS, Tri Mulyanta mengatakan, laga pekan kedua antara PSS melawan Semen Padang FC sudah mendapat izin dari kepolisian. Panpel PSS sudah melayangkan izin dua hari sebelum pertandingan.
 
Menurut Tri, peningkatan pola pengamanan dilakukan seiring posisi PSS menjalani sanksi pengosongan tribun selatan Stadion Maguwoharjo. Tribun yang harus dikosongkan itu biasa dihuni suporter militan PSS, Brigata Curva Sud (BCS).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kita mencari biar benar-benar aman dari pertandingan besok malam," kata Tri saat berada di Stadion Maguwoharjo, Jumat 24 Mei 2019.
 
Adapun pengamanan dibagi tiga lapis. Mulai dari di dalam stadion sebagai lapis pertama, di luar stadion sebagai lapis kedua, dan di luar area stadion sebagai lapis ketiga. Ia mengatakan, sudah berkoordinasi dengan kepolisian terkait sistem pengamanan itu.

Baca: Praveen/Melati Antar Indonesia ke Semifinal Piala Sudirman

Ia juga mengatakan ada penambahan jumlah personel dari aparat keamanan. Dari saat menjaga laga PSS melawan Arema FC sekitar 690 personal, besok menjadi sekitar 800 personel, baik TNI maupun kepolisian.
 
"Kita juga menambahkan pasukan keamanan sebagai antisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Petugas keamanan khusus dari Panpel sudah disiapkan, menggunakan rompi. Kelengkapan akan kita siapkan," kata dia.
 
Pihak Panpel mencetak sebanyak 26 ribu lembar tiket untuk laga besok malam. Jumlah itu terbagi untuk tribun timur 10 ribu lembar, tribun utara 10 ribu lembar, dan 5800 lembar tiket untuk tribun barat.
 
Tri menambahkan, Panpel menyarankan BCS jika datang ke stadion mengambil posisi di tribun merah dan tribun biru. Menurut dia, hal itu dilakukan sekaligus menunggu hasil banding manajemen atas sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI untuk PSS. Meskipun, manajemen PSS sebelumnya menyatakan tak akan banding.
 
"Kalau untuk suporter tamu kurang lebih terkonfirmasi sekitar 70-an orang. Penempatan suporter tamu ada di tribun biru sebelah selatan," ujarnya.
 
Video: Mkhitaryan Absen, UEFA Enggan Disalahkan
 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif