Pelatih Arema FC Milomir Seslija (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Pelatih Arema FC Milomir Seslija (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Libur Lebaran Usai, Arema Agendakan Uji Coba dan Pemusatan Latihan

Bola arema malang liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 14 Juni 2019 23:21
Arema memiliki waktu yang cukup panjang jelang laga melawan PSM Makassar, 23 Juni nanti. Sebagai persiapan, pelatih Milomir Seslija mengagendakan laga uji coba dan pemusatan latihan untuk mengembalikan kebugaran pemain usai libur Idulfitri.
 
Malang:
Arema FC berencana menggelar laga uji coba dan pemusatan latihan (training center) dalam waktu dekat. Program ini dilakukan menyusul mundurnya jadwal laga pekan ke-4 Liga Indonesia 1 2019.
 
Seperti diketahui, laga pekan ke-4 Liga Indonesia 1 2019 yang mempertemukan Arema FC dengan Persib Bandung yang sedianya digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 14 Mei 2019 ditunda.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Mundurnya jadwal tersebut merupakan instruksi langsung dari PSSI. Pasalnya, Tim Nasional Indonesia dalam waktu yang sama akan melakukan persiapan Pra Piala Dunia 2022.

Baca:Timnas U-23 Tahan Imbang Bali United


Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengaku mundurnya jadwal laga kontra Persib justru membuat timnya memiliki waktu lebih jelang menghadapi PSM Makassar, 23 Juni 2019 nanti.
 
"Karena itu, kami bakal mengagendakan laga uji coba dan juga pemusatan latihan untuk meningkatkan kembali performa pemain setelah vakum tidak bermain selama libur Idulfitri atau lebaran sekaligus untuk mengembalikan atmosfer pertandingan yang hilang," katanya.
 
"Kami beberapa hari ini selalu melakukan latihan secara bertahap dan terus meningkat setiap harinya. Ini dimaksudkan untuk mengembalikan para pemain kami ke performa puncak mereka. Kemudian akhir pekan ini kami juga akan agendakan uji coba," imbuhnya.

Baca juga:Laga Kontra Vanuatu, Spesial di Mata Pelatih Timnas Indonesia


Milo, sapaan akrabnya, mengaku masih belum mengetahui tim mana yang bakal menjadi lawan pada laga uji coba tersebut. Kemungkinan besar laga uji coba tersebut bakal digelar pada Minggu 16 Juni 2019. Sedangkan rencana pemusatan latihan, baru digelar dua hari setelahnya.
 
"Ya, rencananya kami akan menggelar pemusatan latihan di Kebun Raya Purwodadi. Kemungkinan tanggal 18 pagi kami berangkat ke sana. Pemusatan latihan ini adalah latihan berat," jelasnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Rio Ferdinand Tunggu Lamaran Manchester United

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif