Julio Banuelos (Foto: Persija Jakarta)
Julio Banuelos (Foto: Persija Jakarta)

Julio Banuelos Jadi Pelatih Anyar Persija

Bola persija liga indonesia liga 1 indonesia
Patrick Pinaria • 08 Juni 2019 19:24
Persija Jakarta ditinggalkan Ivan Kolev pada beberapa hari lalu. Kini, mereka pun sudah mendapatkan pengganti resminya, yakni Julio Banuelos.
 
Jakarta
: Persija Jakarta akhirnya mendapatkan pelatih anyar. Tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu akan dilatih Julio Banuelos untuk menggantikan Ivan Kolev.
 
Penunjukkan Julio dikonfirmasi langsung CEO Persija melalui situs resmi klub pada Sabtu 8 Juni. Dalam pernyataannya, ia memastikan Julio diikat kontrak selama satu musim. Nantinya, Julio juga akan dibantu Eduardo Perez sebagai asisten pelatih.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ya Julio Banuelos resmi menjadi pelatih Persija Jakarta dengan durasi kontrak satu musim hingga akhir Desember 2019 dan akan ada perpanjangan kontrak jika dia memberikan prestasi yang baik bagi Persija," ujar Ferry.

Baca: Hazard Ucapkan Salam Perpisahan untuk Chelsea


"Kami memilih Julio karena kami merasa ia memiliki kesamaan visi dengan kami dari manajemen Persija. Ia nantinya didampingi Eduardo sebagai asisten pelatih," tambahnya.
 
Pada kesempatan itu, Ferry juga mengungkapkan alasan menunjuk Julio dan Eduardo. Menurutnya, keduanya sudah mengenal persepakbolaan Tanah Air karena pengalamannya sebagai asisten pelatih Luis Milla di timnas Indonesia senior dan U-23.
 
"Pertimbangan lain keduanya sangat mengenal sepak bola Indonesia. Keduanya asisten pelatih Luis milla beberapa yang lalu. Julio juga memiliki reputasi yang baik sebagai pelatih karena pernah membesut klub Spanyol. Dia juga pernah menjadi asisten pelatih Leeds united," tutur Ferry.

Baca: Courtois: Selamat Bergabung di Klub Terbaik Dunia, Hazard!


Julio memiliki pengalaman yang cukup oke sebagai pelatih. Ia pernah melatih salah satu klub La Liga Spanyol, Deportivo Alaves pada 2006 dan 2008.
 
Dua klub Eropa Julio juga pernah melatih dua klub Eropa lainnya seperti APOEL dan Leeds United. Bersama kedua klub ini, Julio dipercaya menjabat sebagai asisten pelatih.
 
Julio akan menggantikan posisi Ivan Kolev yang dianggap gagal memberikan hasil memuaskan bersama Persija pada musim ini. Selain Julio, Persija juga merekrut mantan asisten pelatih Milla lainnya, yakni Eduardo Perez. Ia ditugaskan untuk mendampingi Julio sebagai asisten pelatih.
 

Video: Mesut Ozil Biayai Operasi 1.000 Anak sebagai Tanda Pernikahan
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif