Pelatih PSMS Medan, Peter Butler dan Pemain PSMS Medan, Shohei Matsunaga. (Foto: Medcom.id/Daviq)
Pelatih PSMS Medan, Peter Butler dan Pemain PSMS Medan, Shohei Matsunaga. (Foto: Medcom.id/Daviq)

PSMS Juru Kunci, Peter Butler: Klub Punya Masalah Internal

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 28 Oktober 2018 09:44
Malang: Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, mengatakan ada yang salah di dalam internal klubnya. Hal itulah yang membuat tim berjuluk Ayam Kinantan tak kunjung menjauh dari posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018.
 
"Anda harus mengerti ada yang salah di tim PSMS. Saya tidak ada masalah dengan pemain. Pemain sangat baik, jujur, kerja keras, dan selalu kasih saya 100 persen. Tapi, ada orang yang bikin kesalahan soal rekrutmen," kata Butler, Sabtu (27/10/2018).
 
Klik:Sepasang Gol Ronaldo Bantu Juve Kalahkan Empoli
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peter menambahkan, hampir 90 persen pemainnya adalah pemain dari Liga 2. Sementara itu ketika berlaga di Liga 1, seharusnya dibutuhkan rekrutmen pemain lebih berkualitas agar mampu bertahan.
 
"Kalau anda rekrut pemain yang tidak ada cukup kualitas, pasti akan ada masalah. Tidak apa apa kalau anda bawa Jose Mourinho dan Arsene Wenger ke sini, pasti tetap ada masalah. You know, pelatih bukan magician," tegasnya.
 
Meski begitu, pelatih asal Inggris ini mengaku tetap optimistis apabila kondisi PSMS belum bisa berubah sampai dengan kompetisi berakhir. Sebab, dia hanya menargetkan agar PSMS tidak terdegradasi dari Liga 1.
 
"Jadi semua harus tanggung jawab juga. Anda tahu kita tidak bisa meregenerasi pemain sendirian. Kita harus berjuang. Kalau saya masih di sini, pasti akan tetap berjuang untuk keluar dari zona degradasi," ujar Butler.
 
Klik:Jadwal Siaran Langsung El Clasico Malam Nanti
 
Seperti diketahui, pelatih berusia 53 tahun ini menggantikan posisi Djajang Nurjaman sebagai Pelatih PSMS Medan pada Juli 2018 lalu. Sebelumnya, Peter menjadi pelatih di Persipura Jayapura.
 
"Kita harus tanggung jawab. PSMS Medan ini tim yang sangat bagus sekali. Saya ke sini untuk mencoba bantu tim ini," tutupnya.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi