Bungkam Bali, Arema Menjauh dari Zona Merah
Liga 1 Indonesia (medcom.id/Andi)
Malang: Arema FC meraih poin penuh usai mengalahkan Bali United 3-1 pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia, Sabtu 20 Oktober. Singo Edan memaksa Serdadu Tridatu pulang dengan tangan kosong.

Tim tuan rumah sudah menjanjikan sejak babak pertama. Gol pembuka keunggulan dicetak oleh gelandang Hanif Sjahbandi pada menit 13. Memanfaatkan umpan silang Johan Alfarizie, pemain Timnas Indonesia U-23 itu melakukan sundulan ke sisi kanan gawang Made Wardhana.

Berselang 30 menit, Hanif berhasil menggandakan keunggalan Arema. Untuk gol keduanya kali ini, ia mendapatkan servis dari Dedik Setiawan, yang memutuskan untuk tidak melakukan finishing saat sudah berhadapan satu lawan satu dengan Made.

Baca: Indra Sjafri Enggan Buka-Bukaan Jelang Lawan Qatar

Sebelumnya pada menit menit kelima, Arema terpaksa melakukan pergantian dini. Adalah winger Rivaldy Bawuo yang ditarik keluar untuk digantikan Nasir.


Pada babak kedua, giliran Bali yang mencoba membuka kans comeback. Itu diawali dengan gol Irfan Bachdim di menit 52. Tendangan lob winger berusia 30 tahun itu mengarah ke sisi kanan gawang Utam Rusidana.

Kendati demikian, Arema kembali membuat gol untuk memupuskan harapan Bali. Gol ketiga Arema ini dicetak eks pemain Persib Bandung, Makan Konate, pada menit 67 lewat tendangan bebas.

Gol Konate menjadi yang terakhir pada laga tersebut. Wasit menutup pertandingan dengan menyatakan Arema sebagai pemenang laga dengan skor 3-1.

Tambahan tiga poin membuat Arema naik ke urutan kesembilan sementara dengan koleksi 34 poin. Sementara itu, Bali masih berada di urutan kelima dengan 40 poin.





metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id