Pemain asing PSS, Guelherme Felipe de Castro alias Batata. (Foto: Media Ofisial PSS)
Pemain asing PSS, Guelherme Felipe de Castro alias Batata. (Foto: Media Ofisial PSS)

Alasan Seto Nurdiyantoro Belum Memainkan Tiga Pemainnya

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 11 Juni 2019 16:14

Pelatih PSS Sleman Nurdiyantoro belum memainkan tiga pemainnya lantaran dianggap belum memenuhi standar.

Sleman: Tiga pemain belum sekalipun masuk starting maupun daftar pemain cadangan PSS Sleman hingga pekan ketiga Liga 1. Mereka adalah Rudi Widodo, Guelherme Felipe de Castro, dan Arie Sandy. Kebijakan ketat pelatih Seto Nurdiyantoro menjadi salah satu alasan ketiga pemain itu belum kunjung dimainkan.
 
Didatangkan dari Persija Jakarta pada awal musim, Rudi dianggap belum bisa memenuhi standar untuk dimainkan. Kemampuan pemain yang dianggap di bawah saat sesi latihan tak akan menarik lirikan Seto.
 
"Dia di latihan belum menampakkan progres signifikan. Dengan yang ada di line up belum menunjukkan kelebihan. Kalau gak ada progres peningkatan yang gak saya mainkan," kata Seto di Sleman pada Senin, 10 Juni 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pemain asing PSS, Guelherme Felipe de Castro alias Batata pun demikian. Sang gelandang dikabarkan masih berkutat dengan cedera.

Baca: PSS Sleman Fokus Benahi Fisik Pemain

Dalam beberapa hari terakhir, Batata sudah mulai menampakkan diri di sesi latihan rutin Super Elang Jawa, termasuk sesi latihan di Lapangan Bercak Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman pada Senin, 10 Juni 2019. Untuk pemain satu ini, Seto masih menunggu rekomendasi tim medis.
 
"Mudah-mudahan (Batata) sudah pulih. Medis tetap yang tahun. Mudah-mudahan di latihan bisa selalu gabung. Jadi chemistry-nya bisa gabung dengan pemain lain," kata dia.
 
Arie Sandy, sang pemain berposisi sebagai center back ini pun sudah lama dalam kondisi cedera. Arie sudah mengalami cedera sejak PSS masih berlaga di Liga 2 musim lalu.
 
Sang pemain sempat ikut latihan, namun lebih tidak bergabung dengan pemain lain. "Harapan saya, para pemain selalu ada di lapangan," kata dia.
 
Seto pernah menyatakan selalu memperlakukan kebijakan sama untuk semua pemain. Hanya pemain yang menunjukkan kemampuan maksimal bakal jadi pilihan utama. "Saya bilang semua sama," ungkap Seto.
 
Video: Schalke Rekrut Bek Muda Timnas Inggris
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif