Pelatih Arema FC, Milomir Seslija dan pemain Arema FC, Muhammad Rafli saat konferensi pers. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija dan pemain Arema FC, Muhammad Rafli saat konferensi pers. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Muhammad Rafli Berpotensi Jadi Striker Arema

Bola arema malang liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 28 Juni 2019 19:32

Muhammad Rafli berpotensi diturunkan sebagai striker utama oleh pelatih Milomir Seslija. Namun, Rafli harus bersaing dengan tiga striker Arema lainnya untuk mendapatkan tempat.

Malang: Pemain muda Arema FC, Muhammad Rafli tampaknya bakal menjadi andalan sejak menit pertama ketika menjamu PS Tira-Persikabo pada pekan keenam Liga Indonesia 1 2019 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu 29 Juni 2019.
 
Namun, Pelatih Arema FC, Milomir Seslija enggan menjamin Rafli turun bermain sejak awal. Sebab, Arema memiliki jadwal pertandingan yang sangat padat pada Juli.
 
"Kita lihat nanti, karena pada bulan Juli kita ada tujuh laga. Kita harus lihat situasi pemain selama padatnya jadwal pertandingan," kata Milo, Jumat 28 Juni 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Seperti diketahui, Rafli mampu mencetak tiga gol saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Filipina U-23 pada ajang Merlion Cup 2019. Saat itu, pemain yang biasa diplot sebagai gelandang serang itu dipasang oleh Coach Indra Sjafri menjadi striker.

Baca: Usai Libur Panjang, Arema Bersiap Hadapi PS Tira-Persikabo

"Rafli bermain semakin bagus, terutama saat di tim nasional. Dia bisa improvisasi permainan," ungkap Milo, sapaan akrab Milomir Seslija.
 
Saat ini, Arema FC memiliki setidaknya empat striker, yakni Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, Ahmad Hardianto dan Rivaldi Bawuo. Moncernya penampilan Rafli di tim nasional dapat menambah opsi striker bagi Arema.
 
Sebelumnya pada sesi latihan pun, Milo sempat memasang duet Dedik- Rafli. Duet pemain muda ini dinilai bisa menjadi salah satu alternatif lini depan Arema ketika Comvalius belum menemukan performa terbaik.
 
Sementara itu, Rafli menyerahkan keputusan posisi bermainnya kepada pelatih. Sebab, pesepak bola 20 tahun itu mengaku tetap enjoy bermain baik di posisi gelandang maupun striker.
 
"Semua tergantung pelatih. Bila saya diberi kesempatan main mau striker atau gelandang akan saya tunjukan 100 persen biar bisa membantu tim," pungkasnya.
 
Video: Kalahkan Rumania, Jerman ke Final Piala Eropa U-21
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif