Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi (tengah) saat memberikan keterangan pers di kantor PT Persib Bandung Bermartabat, Kota Bandung. (Foto: medcom.id/P Aditya Prakasa)
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi (tengah) saat memberikan keterangan pers di kantor PT Persib Bandung Bermartabat, Kota Bandung. (Foto: medcom.id/P Aditya Prakasa)

Kapolda Jawa Barat Minta Maaf kepada Suporter Persib Bandung

Bola persib bandung liga 1 indonesia
P Aditya Prakasa • 22 Oktober 2019 13:21
Bandung: Kepala Polda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi meminta maaf kepada suporter Persib Bandung, yaitu bobotoh, karena tidak dikeluarkannya izin pertandingan untuk digelar di Kota Bandung. Hal itu dikarenakan alasan kondisi keamanan.
 
"Saya juga Bobotoh, orang Cimahi. Ke sini sengaja menyampaikan saya mohon maaf atas pribadi dan dinas bahwa saya belum bisa selenggarakan laga kandang Persib di Bandung," ujar Kapolda di hadapan manajemen Persib dan perwakilan bobotoh dari Viking, The Bombs, dan Bomber, di Kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Selasa 22 Oktober 2019.
 
‎Seperti diketahui, laga kandang Persib melawan Persebaya belum lama ini terpaksa digelar di luar Bandung karena izin tidak diberikan karena terkait situasi keamanan. Menurut dia, beberapa faktor lain menjadi pertimbangan atas keputusan tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Berdasarkan pengalaman selama berdinas, hasil diskusi terkini di Bandung, akan ada kelompok tertentu yang ingin memanfaatkan orang banyak dan menjadi rusuh. Sudah terbukti beberapa kali terjadi di Bandung," ujar Rudy.
 
Dia mencontohkan seperti adanya aksi demonstrasi mahasiswa di Kota Bandung pada 23 September 2019. Aksi yang pada awalnya berjalan kondusif, namun berakhir ricuh saat menjelang malam.
 
"Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, saya mohon pengertiannya. Saya tidak ingin sesama masyarakat beradu, untuk itu saya mohon ditunda sampai waktunya siap," kata dia.
 
Rudy mengatakan, Persib kembali akan berlaga di Bandung jika situasi keamanan kembali memungkinkan. Bahkan, dia siap untuk jadi penanggung jawab‎ penyelenggara pertandingan.
 
"Saya siap nanti menjadi kepala pengamanannya apabila pertandingan Persib di Bandung," tutur Rudy.
 
Video: Jadwal Liga Champions Macthday ke-3 Pekan ini
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif