Ilustrasi by Medcom.id
Ilustrasi by Medcom.id

Rencana Liga 1 Beri Penghormatan untuk Mendiang Habibie

Bola bj habibie liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 12 September 2019 06:21
Jakarta: Operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana memberikan penghormatan untuk mendiang almarhum Presiden ketiga RI Baharuddin Jusuf Habibie.
 
Rencana penghormatan tersebut berupa pemakaian pita hitam, tanda berkabung elemen kompetisi sepak bola nasional. Hal itu diungkapkan Media Officer PT LIB Hanif Marjuni.
 
Menurutnya LIB sedang melakukan pertemuan untuk membahas hal tersebut. Pihaknya sedang mempersiapkan hal apa saja yang akan dilakukan oleh kompetisi Liga 1 untuk penghormatan terakhir.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Insya Allah akan ada (rencana pemakaian pita hitam). Ini lagi kami matangkan untuk disampaikan ke semua klub," kata Hanif saat dihubungi Medcom.ID, Rabu 11 September malam.
 
Sebelumnya, LIB telah memberikan penghormatan tanda berkabung atas meninggalnya BJ Habibie. Hal itu dilakukan pada laga Persipura Jayapura kontra Persija Jakarta malam tadi.
 
Mengheningkan cipta dilakukan pemain kedua kesebelasan sebelum memulai laga di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.
 
Announcer pertandingan tersebut juga mengucapkan bela sungkawa melalui pengeras suara. Menegaskan seluruh elemen sepak bola nasional berduka atas kepergian Bapak Dirgantara Nasional tersebut.
 
Habibie wafat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta pukul 18.05 WIB kemarin. Presiden ketiga RI itu wafat di usia 83 tahun akibat gagal jantung.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif